Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Hokben Bakal Disajikan di Penerbangan Garuda Indonesia

Kompas.com - 30/11/2018, 15:25 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk Anda para penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia, tak lama lagi akan menikmati hidangan dengan menu baru di beberapa rute penerbangan.

Menu baru kali ini begitu identik dengan makanan khas Jepang, tentunya merupakan hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan Hokben.

Ada 4 set menu baru, tiga menu diantaranya untuk dewasa dan satu lagi menu makanan untuk anak-anak.

“Menu yang akan diservice di inflight antara lain daging sapi dan ayam. Menu-menu pilihan ini sudah diputusukan dan telah disesuaikan dengan daya tahan atau kualitas yang baik ketika disantap dalam penerbangan,” kata Direktur Utama PT Eka Bogainti, Paulus Arifin saat peluncuran menu baru dari Garuda Indonesia di Gerai Hokben, Pondok Indah Mal, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

 

Egg Chicken Roll, salah satu menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Egg Chicken Roll, salah satu menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018).

Adapun menu hidangan baru tersebut diantaranya egg chicken roll ada empat buah, dilengkapi dengan nasi lembut, salad, dan pudding. 

Lalu pilihan menu lainnya adalah beef teriyaki. Sama seperti menu sebelumnya, beef teriyaki dilengkapi dengan nasi, salad, juga pudding.

Menu ketiga adalah chicken steak yang dihidangkan dengan daging yang terpotong-potong sehingga lebih mudah disantap. Sama juga dilengkapi nasi, salad, dan pudding.

Tak ketinggalan ada pula menu untuk anak-anak yang dilengkapi dengan sebuah roti.

Soal rasa, dari menu-menu yang disajikan tentunya tak menghilangkan ke khasan dari makanan-makanan yang dibuat oleh Hokben.

Chicken Steak, salah satu menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Chicken Steak, salah satu menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018).

Untuk pudding sendiri, Hokben menghadirkan silky pudding yang begitu lembut, salah satu rasa yang disajikan adalah rasa mangga.

Meski makanan ini disantap dalam penerbangan dengan ketinggian beribu-ribu kaki, Paulus menekankan makanan akan disajikan fresh dan tetap hangat.

Adapun menu baru dalam penerbangan Garuda Idonesia perdana disajikan tanggal 5 Desember 2018 hingga 30 Januari 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menjelaskan sejauh ini menu baru direncanakan ada hingga Januari 2019.

Peluncuran menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018). Peluncuran menu makanan baru dalam penerbangan Garuda Indonesia kolaborasi dengan Hokben, Kamis (29/11/2018).

“Memang hanya sampai 30 Januari 2019. Kami uji coba dulu, kalau antusias tinggi kami perpanjang, atau skemanya di ubah. Jika kedepan animonya tinggi akan kami teruskan atau berikan pilihan lain ke penumpang,” kata Ari.

Menu baru ini hanya akan disajikan pada penerbangan siang yakni sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Selain itu juga hanya ada setiap hari Rabu dan Sabtu di 11 rute penerbangan.

Diantaranya rute Batam, Banda Aceh, Padang, Banjarmasin, Pontianak, Denpasar, Balikpapan, Medan, Makassar, Lombok, dan Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com