Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Akan Hadirkan Nuansa “Vintage” Era 1970-1980an

Kompas.com - 30/11/2018, 16:31 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menghadirkan nuansa “Vintage” dalam penerbangannya.

Hadirnya nuansa baru yang bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience", dilakukan sebagai terobosan baru untuk memperkuat konsep layanan "New Flight Experience".

Dalam layanan penerbangan tersebut, para penumpang akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Mulai dari kehadiran atribut segaram pramugari jadul dan brand livery yang mengadaptasi tema "Garuda Indonesia Classic Brand".

“Hadirnya konsep layanan penerbangan Garuda Indonesia Vintage Flight Experience tentunya kami harapkan dapat memberikan nuansa berbeda kepada pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan akhir tahun,” kata Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Jumat (30/11/2018).

Seragam awak kabin dalam bernuansa vintage dalam penerbangan Garuda Indonesia yang bertajuk Garuda Indonesia Classic Brand pada Desember 2018. DOK. Garuda Indonesia Seragam awak kabin dalam bernuansa vintage dalam penerbangan Garuda Indonesia yang bertajuk Garuda Indonesia Classic Brand pada Desember 2018.

Para penumpang dibawa untuk merasakan nuansa penerbangan seperti di tahun 1970 hingga 1980-an.

Para awak kabin akan hadir dengan seragam klasik, ciptaan perancang terkenal dari Jepang, Hanae Mori, yang digunakan pada era tersebut.

Selain itu, atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan classic livery.

Untuk Anda yang penasaran ingin merasakan pengalaman baru melalui penerbangan nuansa vintage, bisa dinikmati pada periode 7 hingga 17 Desember 2018.

Namun, penerbangan hanya akan ada pada jam dan rute penerbangan tertentu. Diantaranya pada rute penerbangan Jakarta - Balikpapan pp I GA566 dan GA569, lalu rute Jakarta - Surabaya pp I GA304 dan GA309, serta rute Jakarta - Singapura pp I GA846 dan GA847.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com