Jajanan Osaka, Shabu-shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Restoran Baru Ini - Kompas.com

Jajanan Osaka, Shabu-shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Restoran Baru Ini

Kompas.com - 30/11/2018, 21:08 WIB
Yakiniku di Shabu Jin.Kompas.com/Silvita Agmasari Yakiniku di Shabu Jin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran asal Osaka, Jepang, Shabu Jin dibuka di Jakarta. Gerai Shabu Jin pertama di Indonesia terletak di Lantai 1 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

"Pemiliknya di Jepang melihat Indonesia punya prospek yang bagus. Perbedaan dengan restoran Jepang lainnya di sini ada yakiniku, shabu-shabu, dan jajanan Osaka yang fresh," kata salah satu pemilik dari Shabu Jin, Adrian Widharjo ditemui di acara peluncuran Shabu Jin pertama di Lippo Mal Puri, Kamis (29/11/2018).

Adrian menjelaskan hidangan yang dijual di Shabu Jin Indonesia dan Jepang cenderung sama. Hanya cita rasa di Indonesia lebih manis dan gurih. Terlebih di Indonesia ditambahkan yakiniku.

Sebagai restoran dengan konsep makan sepuasnya, terdapat stand makanan yang terdiri dari sayur, aneka olahan daging, gorengan, sup, dan nasi. Juga terdapat stand khusus untuk jajanan khas Osaka.

Okonomiyaki di Shabu Jin.Kompas.com/Silvita Agmasari Okonomiyaki di Shabu Jin.

Stand lainnya khusus untuk minuman berbagai rasa dan es krim. Untuk daging shabu-shabu dan yakiniku, ada pilihan tiga tingkatan yakni regular, premium, dan wagyu. Perbedaan ada pada kualitas daging yang disajikan, berpengaruh pada keempukan daging dan juga harga.

Stand jajanan khas Osaka jelas menjadi yang harus dijajal di restoran ini. Terdapat okonomiyaki, takoyaki, ikayaki, yakiudon, dam yakisoba.

"Osaka terkenal sebagai daerah dengan banyak jajanan pinggir jalan yang lezat. Seperti takoyakinya dengan ciri khas garing di kuar dan lembut di bagian dalam," jelas Adrian.

Di Shabu Jin, takoyaki memang menjadi andalan. Tidak hanya bulat karena banyak tepung, tetapi mengembang bulat dengan komposisi tepung dan daging gurita yang pas. Sehingga menyantap satu takoyaki tidak akan membuat enek.

Aneka daging untuk yakiniku dan shabu-shabu di Shabu Jin.Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka daging untuk yakiniku dan shabu-shabu di Shabu Jin.

Pilihan lain yang menjadi rekomendasi di Shabu Jin adalah daging wagyu karubi. Daging kualitas super dengan sebaran lemak (marble) yang baik, sehingga ketika dibakar tidak menempel di panggangan, dan lembut ketika dikunyah. Tanpa perlu bumbu, daging wgayu karubi sudah mantap.

Untuk bersantap di Shabu Jin, dihitung per orang. Paket regular orang dewasa seharga Rp 180.000, paket premium Rp 300.000, dan paket wagyu seharga Rp 450.000 per orang. Sesi bersantap di Shabu Jin dibatasai untuk 90 menit.

Dalam masa pembukaan, Shabu Jin memberi promo beli tiga gratis satu (menjadi empat), ditambah diskon dengan aplikasi khusus sebesar 20 persen. Promo berlaku sampai 16 Desember 2018.



Close Ads X