Churros Korea Ada di Jakarta, Ini Ulasan Rasanya... - Kompas.com

Churros Korea Ada di Jakarta, Ini Ulasan Rasanya...

Kompas.com - 30/11/2018, 22:11 WIB
Churros dari Street Churros.Kompas.com/Silvita Agmasari Churros dari Street Churros.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek churros asal Korea Selatan, Street Churros diboyong ke Jakarta. Gerai pertama Street Chrurros terletak di Lantai LG Mal Central Park, Jakarta Barat.

"Rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia. Ada renyah, manisnya juga pas. Churrosnya juga bisa dikombinasikan es krim dan juga kopi. Minumannya juga pas dengan orang Indonesia," kata Partner Street Churros Indonesia, Richard Nugraha ditemui di acara pembukaan Street Churros, Mal Central Park, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Street Churros berawal dari Seoul, Itaweon lima tahun lalu. Produk unggulan yang dijual di Street Churros adalah churros atau camilan manis khas Spanyol.

Menurut CEO Street Churros, So Sang Woo churros yang dijual di seluruh gerainya menggunakan bahan dari Korea Selatan.

Contoh churros dibuat dari campuran tepung biji-bijian korea dan digoreng dengan minyak kanola.

"Semua bahan melewati standarisasi kebersihan yang tinggi di Korea Selatan, juga mengandung bahan yang halal," kata So.

Hot dog churros dari Street Churros.Kompas.com/Silvita Agmasari Hot dog churros dari Street Churros.

Bagaimana Rasanya?

Churros dari Street Churros terbilang menarik, karena ketika digigit adonannya tidak melempem. Garing di bagian luar, dengan tekstur churros yang bergaris dan sedikit bergerigi.

Rasa churrosnya sendiri tidak manis, sehingga cocok untuk disnatap dengan tambahan gula kayu manis, atau dicocol cokelat.

Bukan cuma varian churros manis, di sini juga ada churros asin. Disantap seperti layaknya kentang goreng, dengan ukuran kecil dna bumbu gurih. Ada juga hot dog churros, roti hot dog diganti churros.

Ada perbedaan adonan antara churros manis dan asin dari segi kekenyalan adonan. Churros asin seperti hot dog churros lebih kenyal serta tawar. Jadi cocok dimakan bersama sosis serta siraman saus.

Untuk menikmati churros dalam kondisi terbaik, disarankan tidak melebihi 20 menit. Namun churros ini dapat bertahan sampai enam jam.

Harga churros di Street Churros mulai Rp 22.000. Tersedia juga berbagai minuma variasi soda, es krim, dan kopi dengan harga paket.



Close Ads X