Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Baru di Bangkok, Dek Obeservasi di Gedung Tertinggi se-Thailand

Kompas.com - 03/12/2018, 14:02 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung tertinggi di Thailand, King Power Mahanakhon, membuka dek observasi untuk umum. Dari ketinggian 314 meter, para pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bangkok.

Untuk mencapai dek observasi ini, wisatawan harus melewat koridor digital bertema Bangkok, lantas naik ke lantai 74 menggunakan elevator berkecepatan 50 detik.

Dek observasi ini menyediakan pemandangan Bangkok tidak hanya 180 derajat, melainkan 360 derajat. Pemandangan ini dapat dilihat melalui AR (Augmented Reality).

Wisatawan akan ditantang lewat permainan digital, menemukan kunci gedung menggunakan ponsel atau televisi layar datar, yang sekaligus menjelaskan sejarah Bangkok selama 200 tahun belakangan.

Lantai transpasarn di Gedung King Power Mahanakhon, Thailand. Dok. Lonely Planet Lantai transpasarn di Gedung King Power Mahanakhon, Thailand.

Selain dek observasi, Gedung King Power Mahanakhon juga membuka rooftop bar (bar atap) dan lokasi lantai tembus pandang seluar 63 meter persegi.

Tersedia toko sovenir dan kartu pos yang dapat dikirim lewat kotak pos bergaya Victoria dari 1883 di area dek observasi.

Harga tiket menuju seluruh akses dek observasi dihargai 1050 Baht per orang atau setara Rp 450.000, dengan harga tiket 850 Bath atau setara Rp 370.000 untuk observatori dalam ruang saja.

Untuk masa promosi pembukaan sampai 31 Januari 2019, tiket dihargai 765 Baht atau setara Rp 335.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com