Kompas.com - 03/12/2018, 14:02 WIB
King Power Mahanakhon, Thailand. Dpk. Lonely PlanetKing Power Mahanakhon, Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung tertinggi di Thailand, King Power Mahanakhon, membuka dek observasi untuk umum. Dari ketinggian 314 meter, para pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bangkok.

Untuk mencapai dek observasi ini, wisatawan harus melewat koridor digital bertema Bangkok, lantas naik ke lantai 74 menggunakan elevator berkecepatan 50 detik.

Dek observasi ini menyediakan pemandangan Bangkok tidak hanya 180 derajat, melainkan 360 derajat. Pemandangan ini dapat dilihat melalui AR (Augmented Reality).

Wisatawan akan ditantang lewat permainan digital, menemukan kunci gedung menggunakan ponsel atau televisi layar datar, yang sekaligus menjelaskan sejarah Bangkok selama 200 tahun belakangan.

Lantai transpasarn di Gedung King Power Mahanakhon, Thailand. Dok. Lonely Planet Lantai transpasarn di Gedung King Power Mahanakhon, Thailand.

Selain dek observasi, Gedung King Power Mahanakhon juga membuka rooftop bar (bar atap) dan lokasi lantai tembus pandang seluar 63 meter persegi.

Tersedia toko sovenir dan kartu pos yang dapat dikirim lewat kotak pos bergaya Victoria dari 1883 di area dek observasi.

Harga tiket menuju seluruh akses dek observasi dihargai 1050 Baht per orang atau setara Rp 450.000, dengan harga tiket 850 Bath atau setara Rp 370.000 untuk observatori dalam ruang saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk masa promosi pembukaan sampai 31 Januari 2019, tiket dihargai 765 Baht atau setara Rp 335.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.