Tips Memilih Barang "Traveling" saat Musim Hujan - Kompas.com

Tips Memilih Barang "Traveling" saat Musim Hujan

Kompas.com - 03/12/2018, 19:17 WIB
IlustrasiPexels Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan bukan pilihan mayoritas orang untuk berwisata. Namun ini justru jadi celah untuk berwisata dengan lebih tenang. Harga penginapan dan transportasi umumnya juga turun saat musim hujan.

Untuk menyiasati berwisata saat musim hujan, kuncinya ada pada pilihan barang bawaan. Mulai dari pakaian, alas kaki, sampai tas berpengaruh kepada kenyamanan saat berwisata. Ini tips untuk memilih barang bawaan saat musim hujan:

1. Bawa Jas Hujan Ponco

Pilihlah jas hujan ponco dengan bahan ringan dan ada sirkulasi udara. Tidak ada salahnya untuk berinvestasi di jas hujan dengan kualitas baik.

Alternatif lain, pilihlah payung lipat kecil khusus traveling. Jika medan wisata Anda di alam terbuka, jas hujan ponco lebih baik ketimbang payung.

2. Pilih Pakaian dengan Bahan Cepat Kering

Tinggalkan pakaian berbahan katun dan jeans. Pilih berbahan sintetis contohnya polyester. Pakaian dan celana dengan bahan yang cepat kering biasa dijual di toko perlengkapan olahraga atau naik gunung.

3. Pilih Alas Kaki dengan Bijak

Jika berwisata di alam terbuka, pilihlah sepatu boots tahan air dan sol cakram agar tidak licin. Jika di kota, Anda dapat memilih sepatu sandal atau sandal jepit. Siapkan alas kaki lama, mengingat alas sepatu akan terkena air dan lumpur.

4. Bawa Material Tahan Air

Untuk melindungi ransel atau koper, melindungi gadget, dan juga melindungi barang bawaan lainnya seperti baterai dan korek api. Material tahan air terbilang penting kala musim hujan tiba.

5. Investasi di Handuk Traveling

Ada handuk yang dibuat dengan bahan berdaya serap tinggi. Mudah kering dan paling penting ringan. Investasi di handuk ini untuk bawaan yang lebih ringkas. Jika menginap di hotel, manfaatkan handuk hotel.

6. Bawa Lampu Cadangan

Jika berwisata di alam bebas, bawalah lampu dan baterai cadangan. Musim hujan biasa menimbulkan kabut dan sangat berguna untuk perjalanan di malam hari.



Close Ads X