Mengintip Istana Tempat Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Kompas.com - 04/12/2018, 22:09 WIB
Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India. Dok. TajHotelsUmaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.


JAKARTA, KOMPAS.com - Selebriti Hollywood, Priyanka Chopra (36) dan Nick Jonas (26) melangsungkan pesta pernikahan di India, Sabtu (1/12/2018). Lokasi pernikahan sejoli ini tak lain adalah Umaid Bhawan Palace di Jodphur, India.

Umaid Bhawan Palace adalah sebuah istana bersejarah yang sebagian gedungnya kini beroperasi sebagai hotel mewah. Dilansir dari berbagai media lokal India, Umaid Bhawan Palace juga tercatat sebagai istana terakhir yang dibangun sebelum India merdeka pada 1947.

Istana ini dibangun oleh Kerajaan Rajashtan yang terkenal dengan warisan gedung-gedung berasitektur unik. Salah satunya adalah Umaid Bhawan Palace yang dibangun pada 1929 dan selesai pada 1943. Bangunan istana sendiri dirancang oleh arsitek asal Inggris, Sir Edward Lutyens.

Dilihat dari sisi luar saja terlihat bahwa istana ini begitu megah. Umaid Bhawan Palace dibangun menggunakan bebatuan paras (sedimen) chittar.

Dengan bagian dalam gedung perpaduan gaya Indo-Saracenic, Klasik Revival, dan Western Art Decor. Lantainya dilapisi marmer Makrana dan bahan kayu jati dari Burma.

Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.Dok. TajHotels Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.

Umaid Bhawan Palace yang punya nama lain Chittar Palace ini dibangun di atas Bukit Chittar, dengan luar 10 hektar. Ditambah bagian kebun seluas enam hektar dengan buruk merak berkeliaran bebas.

Saat ini di salah satu sayap gedung Umaid Bhawan Palace masih ditinggali oleh keturunan bangsawan di Jodhpur dan tercatat sebagai kediaman terbesar ke enam di dunia.

Sebagian sayap gedung Umaid Bhawan Palace, dimiliki dan juga dikelola oleh grup hotel mewah Taj.

Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.Dok. TajHotels Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.

Terdapat 347 kamar, lengkap dengan ruang takhta, aula pertemuan pribadi, durbar untuk pertemuan publik, ruang perjamuan, ruang makan pribadi, ballroom pesta, kolam renang, ruang biliar, ruang spa, empat lapangan tenis, dua lapangan squash dari marmer, dan perpustakaan.

Untuk menginap di salah satu kamar Suite di Hotel Taj Umaid Bhawan Palace dihargai 1 Lakh Rupee atau setara dengan Rp 20 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X