Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Laos Gelar "From Wonderful Indonesia to Lao Youth"

Kompas.com - 10/12/2018, 09:03 WIB
I Made Asdhiana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane, Laos, menggelar acara malam kebudayaan bertajuk "From Wonderful Indonesia to Lao Youth" guna memperkenalkan keindahan pariwisata nasional kepada pemuda Laos.

"Acara ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh perwakilan negara asing tepat di jantung organisasi Lao Youth Union," kata Dubes RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Menurut dia, acara yang digelar pada 7 Desember 2018 dan dihadiri sekitar 300 orang itu mendapatkan apresiasi tersendiri dari organisasi kepemudaan Laos.

Baca juga: Taksi Wonderful Indonesia Ramaikan Jalanan Kota London

Sebagaimana diketahui, acara yang khusus diselenggarakan oleh KBRI Vientiane targetnya adalah kalangan pemimpin muda di Laos dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Lao Youth Union, pejabat dan anggota organisasi tersebut serta generasi muda Laos.

Dalam sambutannya, Duta Besar Pratito Soeharyo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang kepemudaan antara kedua negara, antara lain melalui pertukaran pemuda, penyelenggaraan kegiatan bersama dan sebagainya.

Baca juga: Wonderful Indonesia Center Akan Dibangun di Laos

Selain itu, menurut Pratito, hal itu juga dinilai akan memperkuat "people to people contact" (jalinan antar-warga) sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari kedua negara.

Museum Nasional di Luang Prabang, Laos.NOVA DIEN Museum Nasional di Luang Prabang, Laos.
Selama rangkaian acara, ditampilkan kolaborasi apik musisi dari Indonesia dan Laos serta tarian dari Kementerian Pariwisata Indonesia yang mendapatkan sambutan hangat dari seluruh penonton yang hadir.

Selain itu, pemberian hadiah (door prize) antara lain TV LED dan voucher juga membuat malam semakin meriah.

"Diharapkan para penonton yang terdiri dari kalangan pemimpin dan generasi muda di Laos dapat semakin lebih baik mengenal dan mencintai Indonesia," kata Pratito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com