Kompas.com - 10/12/2018, 09:03 WIB
Kuil di Luang Prabang, Laos. NOVA DIENKuil di Luang Prabang, Laos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane, Laos, menggelar acara malam kebudayaan bertajuk "From Wonderful Indonesia to Lao Youth" guna memperkenalkan keindahan pariwisata nasional kepada pemuda Laos.

"Acara ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh perwakilan negara asing tepat di jantung organisasi Lao Youth Union," kata Dubes RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Menurut dia, acara yang digelar pada 7 Desember 2018 dan dihadiri sekitar 300 orang itu mendapatkan apresiasi tersendiri dari organisasi kepemudaan Laos.

Baca juga: Taksi Wonderful Indonesia Ramaikan Jalanan Kota London

Sebagaimana diketahui, acara yang khusus diselenggarakan oleh KBRI Vientiane targetnya adalah kalangan pemimpin muda di Laos dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Lao Youth Union, pejabat dan anggota organisasi tersebut serta generasi muda Laos.

Dalam sambutannya, Duta Besar Pratito Soeharyo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang kepemudaan antara kedua negara, antara lain melalui pertukaran pemuda, penyelenggaraan kegiatan bersama dan sebagainya.

Baca juga: Wonderful Indonesia Center Akan Dibangun di Laos

Selain itu, menurut Pratito, hal itu juga dinilai akan memperkuat "people to people contact" (jalinan antar-warga) sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari kedua negara.

Museum Nasional di Luang Prabang, Laos.NOVA DIEN Museum Nasional di Luang Prabang, Laos.
Selama rangkaian acara, ditampilkan kolaborasi apik musisi dari Indonesia dan Laos serta tarian dari Kementerian Pariwisata Indonesia yang mendapatkan sambutan hangat dari seluruh penonton yang hadir.

Selain itu, pemberian hadiah (door prize) antara lain TV LED dan voucher juga membuat malam semakin meriah.

"Diharapkan para penonton yang terdiri dari kalangan pemimpin dan generasi muda di Laos dapat semakin lebih baik mengenal dan mencintai Indonesia," kata Pratito.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X