SBY Kagumi Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti di Gunungkidul - Kompas.com

SBY Kagumi Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti di Gunungkidul

Kompas.com - 11/12/2018, 09:20 WIB
Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.BARRY KUSUMA Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) memuji perkembangan pariwisata dan keindahan pantai Pulang Sawal atau dikenal dengan Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

SBY yakin perkembangan pariwisata di Gunungkidul akan terus berkembang. "Kemarin saya dari Pacitan (Minggu (9/12/2018) terus mampir ke Gunungkidul, tadi pagi saya ke Pantai Indrayanti, bagus sekali," kata SBY ditemui di Taman Parkir Wonosari, Senin (10/12/2018).

"Saya yakin nanti akan bisa dikembangkan dengan baik, kalau ekonomi Insya Allah makin baik, infrastruktur kita bangun, kuliner kita hidupkan akan semakin bagus," ucapnya.

SBY mengaku sempat menginap di sebuah hotel di Jalan Baron, sebelum pagi harinya mengunjungi kawasan pantai. "Saya pesan. Jagalah lingkungannya tetap asri, tetap hijau kalau kawasan wisata pantainya berkembang, hotelnya (kunjungannya) akan bagus," katanya.

Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (memegang payung) menyapa warga di Taman Parkir Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (10/12/2018).KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (memegang payung) menyapa warga di Taman Parkir Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (10/12/2018).
Ketua Umum Partai Demokrat itu sempat berpesan dalam pengembangan pariwisata pasti ada tantangan. Mulai dari infrastruktur, jalan menuju kawasan wisata. Kemudian daya tarik perlu dibangun, kuliner, rumah makan, dan pelayanan yang baik, termasuk lahan parkir yang luas, dan tempat mengambil foto.

Selain itu, dirinya berpesan agar untuk pengembangan suatu daerah menyingkirkan partai politik.

"Saya lihat bagus, tentu harus ditingkatkan. Pesan saya, pimpinan Gunungkidul, ibu bupati (Badingah) dan semuanya tidak pandang bulu partai politiknya apa, harus bersatu untuk rakyat. Saya lihat Pacitan kemarin berkembang, ini Insya Allah akan berkembang juga,” kata SBY.

"Kuncinya adalah pelayanan bagus, infrastruktur jalan menuju ke sana, tempat parkir harus lebih luas, kulinernya, kemudian tempat untuk ambil foto harus dijaga, dan kebersihan," kata SBY.

Pantai Pulang Sawal atau juga dikenal dengan Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pantai Pulang Sawal atau juga dikenal dengan Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
SBY sempat mencicipi kuliner bakso 'Pak Wariun' dan Soto 'Mbah Noto' saat berkunjung ke Gunungkidul.

Perlu diketahui, pantai dengan pasir putih ini berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Pantai Pulang Sawal, lebih dikenal pantai Indrayanti karena di sana ada resto bernama Indrayanti.


Terkini Lainnya


Close Ads X