Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Menarik Scoot untuk Penerbangan Umrah Indonesia-Jeddah

Kompas.com - 11/12/2018, 10:26 WIB
I Made Asdhiana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Scoot, maspakai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group (SIA), menawarkan penerbangan dengan harga terjangkau untuk jemaah umrah dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi via Singapura.

Harga tiket pulang pergi mulai Rp 4.840.000 untuk kelas Economy FLY dan Rp 9.340.000 untuk kelas ScootBiz (kabin campuran).

Siaran pers Scoot kepada KompasTravel, Senin (10/12/2018) menyebutkan, Scoot terbang dari 5 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru.

Sementara Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta akan segera bergabung dengan jaringan pada tahun 2020.

Baca juga: Sebelum Beli Paket Umrah Murah, Mari Teliti Hal Ini

Jumlah jemaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jemaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah, naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

Scoot merupakan satu-satunya LCC yang melayani jemaah umrah Indonesia dengan transit di Bandara Changi Singapura, yang terpilih sebagai bandara terbaik di dunia selama enam tahun berturut-turut oleh Skytrax.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer (CCO) Scoot (ketiga dari kanan) bersama staf Scoot di Bandara Changi, Singapura, Selasa (19/6/2018) malam.KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Vinod Kannan, Chief Commercial Officer (CCO) Scoot (ketiga dari kanan) bersama staf Scoot di Bandara Changi, Singapura, Selasa (19/6/2018) malam.
Untuk penerbangan 3 kali seminggu dari Singapura ke Tanah Suci, Scoot mengoperasikan pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan kabin yang luas, atmosfer kabin yang nyaman, tidak berisik, dan kompartemen kabin yang lebih besar.

Baca juga: 10 Destinasi Favorit Milenial Tahun 2018 Versi Scoot

Pada saat memesan tiket, penumpang juga dapat membeli fasilitas modern tambahan seperti konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan, stopkontak saluran listrik di kursi, serta makanan hangat, makanan ringan, dan minuman dari menu Scoot Café yang terus diperbarui.

Penumpang juga dapat menikmati ScooThru – konektivitas tanpa hambatan antara Indonesia, Singapura, dan Arab Saudi, di mana penumpang tidak perlu melewati imigrasi dan check-in pada saat transit di Singapura.

Baca juga: Ingin Umrah Backpacker, Kapan Waktu Terbaik untuk Mengurus Visa?

Melalui ScooThru, bagasi check-in akan langsung diangkut ke tujuan terakhir, dan apabila terjadi delay sehingga penumpang ketinggalan penerbangan lanjutan, penumpang akan diberangkatkan dengan penerbangan yang tersedia berikutnya tanpa biaya tambahan.

“Terbang dari negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar,” kata Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan.

Awak kabin Scoot yang selalu siap menemani petualanganmu dengan penuh semangat dan keceriaan (Dok. Scoot) Awak kabin Scoot yang selalu siap menemani petualanganmu dengan penuh semangat dan keceriaan (Dok. Scoot)
Untuk pengalaman terbang yang lebih eksklusif dan nyaman, Scoot juga menawarkan kelas ScootBiz (kabin campuran).

Dalam penerbangan Indonesia-Singapura menggunakan pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320, penumpang berhak memilih kursi, jatah bagasi check-in 30 kg, jatah bagasi kabin 10 kg, makanan dan minuman, serta check-in dan boarding prioritas.

Sedangkan dalam penerbangan antara Singapura dan Jeddah menggunakan pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner.

Dalam penerbangan ini penumpang ScootBiz dapat menikmati kursi kulit dengan ruang kaki dobel, layanan hiburan streaming, makanan dan minuman, stopkontak saluran listrik di kursi, serta check-in dan boarding prioritas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com