Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Dispar DIY Siapkan Posko Layanan Informasi untuk Turis

Kompas.com - 11/12/2018, 15:16 WIB
Wijaya Kusuma,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan favorit wisatawan untuk menghabiskan libur Natal dan tahun baru. Guna memberikan pelayanan informasi bagi wisatawan, Dinas Pariwisata DIY membuka posko di beberapa titik mulai tanggal 23 Desember 2018.

"Selama Libur Natal dan Tahun baru, kami mengadakan layanan pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta saat dihubungi, Senin (13/12/2018)

Posko layanan pariwisata ini didirikan di beberapa titik strategis sehingga bisa dengan mudah diakses oleh wisatawan yang datang dari luar kota.

"Kita tempatkan di Bandara internasional Adisutjipto, Stasiun Tugu, Kantor Dinas Pariwisata DIY dan Tourist Information Center (TIC)," bebernya.

Di posko layanan pariwisata ini lanjutnya wisatawan bisa mendapatkan informasi terkait destinasi-destinasi wisata di DIY. Selain itu wisatawan juga dapat melihat agenda event selama libur Natal dan tahun baru di DIY.

"Ini untuk melayani para wisatawan yang ingin mendapatkan informasi tentang destinasi, dan ivent pariwisata. Bahkan wisatawan juga bisa mendapat informasi mengenai hotel," tuturnya.

Menurut Aris posko layanan pariwisata ini akan mulai beroperasi sejak tanggal 23 Desember 2018. Rencananya posko layanan pariwisata ini akan dibuka sampai tanggal 3 Januari 2019.

"Kita juga melayani via telepon bagi wisatawan yang ingin mencari informasi, baik destinasi, event maupun hotel, nomornya 566000," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com