Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Bandara El Tari Kupang Ditargetkan Selesai Juli 2019

Kompas.com - 11/12/2018, 19:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - PT. Angkasa Pura 1 (Persero) menargetkan pembangunan infrastruktur Bandara El Tari Kupang selesai pada Juli 2019. Dengan selesainya pembangunan Bandara El Tari, kapasitas bandara bisa bertambah.

"Saya menargetkan semua selesai tahun depan di bulan Juni sudah bisa dinikmati suasana bandara baru yang tetap memperhatikan unsur kearifan lokal," kata Direktur Utama PT. Angkasa Pura 1, Faik Fahmi dalam acara Collaborative Destination Development: Explore The Amazing Destination at East Nusa Tenggara di Kupang, Selasa (11/12).

Menurutnya, pembangunan Bandara El Tari Kupang bertujuan untuk menambah kapasitas dan memperindah bandara. Selain itu, kondisi saat, Bandara El Tari Kupang sudah kelebihan kapasitas penumpang.

Adapun pembangunan Bandara El Tari yang direncanakan adalah penambahan dua lantai. Lantai bawah bandara untuk area check in dan bagian atas untuk boarding.

Saat ini jumlah penumpang yang masuk ke Kupang melalui Bandara El Tari berjumlah sekitar 2 juta penumpang. Dari jumlah tersebut, sembilan persen di antaranya datang untuk liburan.

Bandara El Tari Kupang adalah bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura 1. Di seluruh Indonesia, PT. Angkasa Pura 1 mengelola sebanyak 13 bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com