Pembangunan Bandara El Tari Kupang Ditargetkan Selesai Juli 2019

Kompas.com - 11/12/2018, 19:04 WIB
Sejumlah wisatawan asal Darwin, Australia yang menggunakan pesawat carteran, disambut dengan tarian adat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/10/2016).  ARSIP HUMAS PT ANGKASA PURA I BANDARA EL TARI KUPANG Sejumlah wisatawan asal Darwin, Australia yang menggunakan pesawat carteran, disambut dengan tarian adat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/10/2016).

KUPANG, KOMPAS.com - PT. Angkasa Pura 1 (Persero) menargetkan pembangunan infrastruktur Bandara El Tari Kupang selesai pada Juli 2019. Dengan selesainya pembangunan Bandara El Tari, kapasitas bandara bisa bertambah.

"Saya menargetkan semua selesai tahun depan di bulan Juni sudah bisa dinikmati suasana bandara baru yang tetap memperhatikan unsur kearifan lokal," kata Direktur Utama PT. Angkasa Pura 1, Faik Fahmi dalam acara Collaborative Destination Development: Explore The Amazing Destination at East Nusa Tenggara di Kupang, Selasa (11/12).

Menurutnya, pembangunan Bandara El Tari Kupang bertujuan untuk menambah kapasitas dan memperindah bandara. Selain itu, kondisi saat, Bandara El Tari Kupang sudah kelebihan kapasitas penumpang.

Adapun pembangunan Bandara El Tari yang direncanakan adalah penambahan dua lantai. Lantai bawah bandara untuk area check in dan bagian atas untuk boarding.

Saat ini jumlah penumpang yang masuk ke Kupang melalui Bandara El Tari berjumlah sekitar 2 juta penumpang. Dari jumlah tersebut, sembilan persen di antaranya datang untuk liburan.

Bandara El Tari Kupang adalah bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura 1. Di seluruh Indonesia, PT. Angkasa Pura 1 mengelola sebanyak 13 bandara.




Close Ads X