Kompas.com - 11/12/2018, 20:13 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan dan minuman menjadi salah satu produk yang diincar para pengunjung saat berkunjung ke sebuah mal. Memanfaatkan banyaknya transaksi makanan dan minuman, kini mal-mal khususnya di Jakarta menyelenggarakan festival kuliner dengan rutin.

Saat jalan-jalan di mal, apakah pengunjung lebih suka bersantap di restoran atau festival kuliner yang tengah digelar?

"Saya lebih suka yang festival seperti ini karena ruangannya juga outdoor, lebih banyak pilihan makanannya. Kalau soal harga sebenarnya sama saja dengan yang ada di mal," kata Santi (23) asal Kelapa Gading ditemui di Jakarta Street Food Festival 2018, La Piazza-Summarecon Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: 10.000 Porsi Batagor Dibagikan Gratis di Festival Kuliner Jawa Barat

Serupa dengan Santi, Bram (21) asal Depok mengatakan lebih senang bersantap di festival kuliner yang digelar mal. Lantaran suasana lebih mendukung untuk kencan dengan pacar dan dari segi harga menurut Bram lebih murah dibanding makan di restoran mal.

Salah satu mal yang mengadakan festival kuliner adalah La Piazza-Summarecon Kelapa Gading. Mal yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menyelenggarakan  Jakarta Street Food Festival 2018 yang sudah diselenggarakan keenam kalinya.

Salah satu stand makanan di Jakarta Street Food Festival 2018.Kompas.com/Silvita Agmasari Salah satu stand makanan di Jakarta Street Food Festival 2018.

"Asia memiliki beragam jajanan unik yang menjadi destinasi wisata kuliner wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Oleh karenanya keunikan tersebut kami angkat menjadi tema besar event kuliner Jakarta Street Food Festival kali ini untuk memberikan pengalaman kuliner yang menarik dan menyenangkan bagi semua  pengunjung,” kata Center Director dari Summarecon Mal Kelapa Gading, Tommy L seperti dikutip dari siaran pers.

Ada 50 stan, tujuh gerobak, dan dua food truck yang menjual makanan serta minuman. Acara yang diselenggarakan 9 November - 9 Desember 2018 ini mampu menggaet kurang lebih 2.500 pengunjung yang hadir.

Selain makanan, penampilan penyanyi terkenal seperti Yura Yunita dan Ajeng Astiani juga dapat mendongkrak jumlah kunjung tamu mal. Seperti Santi dan Bram yang sengaja hadir ke mal, memang untuk menikmati Jakarta Street Food Festival 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.