5 Aktivitas Seru Merayakan Tahun Baru 2019 - Kompas.com

5 Aktivitas Seru Merayakan Tahun Baru 2019

Kompas.com - 11/12/2018, 22:55 WIB
Perayaan tahun baru yang meriah dengan kembang api di Tebing Breksi, YogyakartaShutterstock Perayaan tahun baru yang meriah dengan kembang api di Tebing Breksi, Yogyakarta

KOMPAS.com Tahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Rencana untuk merayakan momen pergantian tahun jelas harus sudah disiapkan mulai sekarang.

Khususnya untuk para traveler, rasanya pantang menghabiskan momen tahun baru dengan hanya berdiam diri di rumah. Event tahun baru justru merupakan momentum untuk bisa melakukan sesuatu di luar rutinitas.

Jika belum memiliki rencana untuk merayakan tahun baru 2019, berikut ini adalah 5 cara merayakan tahun baru 2019.

1. Menonton kembang api

Menonton kembang api menjadi salah satu cara merayakan tahun baru 2019 besok. Cara ini sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang di seluruh dunia ketika momen pergantian tahun.

Merayakan pergantian tahun dengan menonton kembang api tentunya lebih menyenangkan dibanding hanya berdiam diri di rumah. Tahun 2019 pun seakan disambut dengan penuh semangat.

2. Barbecue bersama teman

Hadirnya tahun baru akan semakin menyenangkan ketika dirayakan bersama teman-teman. Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama teman dalam menyambut pergantian tahun adalah bakar barbecue

Selain merasakan kelezaran barbecue momen pergantian tahun akan semakin riang dengan berbagai candaan yang dilontarkan satu sama lain. Tentu menyenangkan bukan jika 2019 diawali dengan sebuah keakraban?

3. Jelajah tempat baru

Libur tahun baru merupakan saat yang tepat untuk menjelajah tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika memungkinkan, pilih tempat yang jauh dari kampung halaman atau domisili agar lebih berkesan.

Merayakan tahun baru di tempat baru akan me-refresh pikiran secara lebih maksimal. Jiwa raga pun akan semakin bersemangat dalam menyambut tahun baru dengan segudang tantangan yang baru pula.

4. Camping ceria di pantai

Berkemah di pantai juga menjadi aktivitas seru yang biasanya dilakukan banyak orang ketika menyambut datangnya 2019. Dengan berkemah, maka malam pergantian tahun akan menjadi lebih berarti.

Agar semakin enjoy, pilih pantai yang luas dan belum begitu ramai kunjungan. Jika berkemah di pantai yang ramai dan merupakan tujuan utama wisata ketika hari libur, maka suasananya nanti akan begitu riuh sehingga kurang nyaman.

5. Menanti matahari pertama 2019 di puncak gunung

Banyak orang yang melakukan pendakian gunung di hari terakhir Bulan Desember besok. Selain memanfaatkan momen hari libur, mendaki gunung juga bisa diibaratkan sebagai awal perjuangan dalam menyambut datangnya tahun baru.

Keindahan suasana pagi di puncak gunung ketika momen matahari terbit.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Keindahan suasana pagi di puncak gunung ketika momen matahari terbit.

Jika berhasil mencapai puncak, maka kesuksesan itu akan menjadi pemicu semangat untuk menghadapi lembaran baru di tahun baru. Momen tersebut akan semakin terasa ketika menyaksikan matahari pertama di hari pertama tahun baru 2019.

Tidak perlu mendaki gunung tinggi. Ada banyak gunung untuk pemula seperti Andong atau Prau. Namun, hendaknya perlu tahu bahwa akan ada banyak orang yang akan mendaki.

Selain itu, perlu persiapan untuk mengahadapi hujan mengingat tahun baru di Indonesia jatuh pada musim penghujan.



Close Ads X