Yuk, Intip 5 Aktivitas Natal Seru di Budapest

Kompas.com - 12/12/2018, 21:39 WIB
City Park Ice Rink, di Budapest.Dok. CNN Travel City Park Ice Rink, di Budapest.

KOMPAS.com - Jika mencari destinasi luar negeri untuk merasakan momen Natal, Budapest adalah pilihan yang tepat. Ibu kota dari Hungaria ini terkenal dengan perayaan Natal yang meriah.

Kota yang punya banyak bangunan tua ala Eropa ini akan dihias sedemikian rupa, dengan aneka lampu dan ornamen Natal. Berikut adalah lima aktivitas unggulan khusus momen Natal yang dapat dilakukan di Budapest:

1. Belanja di Pasar Natal

Christmas Market atau Pasar Natal menjadi destinasi utama wisatawan saat berkunjung ke Budapest dari November sampai awal Januari. Ada banyak titik lokasi Pasar Natal di Budapest. Dua pasar yang paling populer di Vorosmarty Square dan St. Stephen Basilica.

Berbagai barang khas Natal dijual, mulai dari makanan khas, anggur kualitas baik, hiasan dekorasi untuk Natal, dan barang-barang yang cocok untuk hadiah Natal.

2. Main Ice Skating di Lapangan Pertama Eropa

Mampirlah ke City Park Ice Rink, lapangan ice skating yang pertama kali dibuka 1870. Tercatat sebagai lapangan ice skaing terbesar dan tertua di Eropa. Pada musim panas, lokasi ini sebenarnya adalah danau untuk bermain wahana air.

Kolam pemandian air panas alami di Budapest.Dok. CNN Travel Kolam pemandian air panas alami di Budapest.

3. Berendam Air Panas dan Spa

Setelah berkeliling di cuaca khas Desember yang sangat dingin, waktunya untuk bersantai di kolam air panas natural. Budapest terkenal dengan sebutan "CIty of Spas". Ada 118 mata air panas alami di kota ini.

Berbeda dengan di Jepang dengan onsen berbentuk alami, di Busapest mata air panas dibangun layaknya kolam renang yang besar. Lengkap dengan fasilitas lain seperti ruang sauna, ruang pijat, dan aneka perawatan untuk kesehatan serta kecantikan.

4. Basilica Light Show

Salah satu ikon Kota Budapest, St. Stephen Basilica akan menampilkan pertunjukkan permainan cahaya. Akan ada lampu-lmpu dan animasi cahaya tiga dimensi bertema Natal. Tidak hanya turis, warga lokal juga menunggu pertunjukan cahaya ini.

Ruin bar di Budapest, Hungaria. Dok. CNN Travel Ruin bar di Budapest, Hungaria.

5. Bersantap di Budapest Ruin Bar

Ruin bar adalah sebutan untuk restoran dan bar yang dibuka dadakan di area gedung tua tak berpenghuni atau area luar ruang. Ketika musim Natal, maka akan banyak sajian dan minuman khas Natal, tentunya dengan harga spesial.

Tentu saja yang harus disiapkan adalah mantel tebal karena suhu yang dingin makan di luar ruang.



Close Ads X