Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pilihan Rekreasi Akhir Tahun di Ancol

Kompas.com - 13/12/2018, 17:21 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen akhir tahun memang cocok dihabiskan bersama keluarga. Tidak mesti jauh-jauh keluar kota atau keluar negeri, pelesir di ibukota pun tak kalah menarik.

Ancol Taman Impian merupakan salah satu destinasi yang dapat dikunjungi. Berikut KompasTravel merangkum beberapa pilihan rekreasi yang bisa Anda nikmati bersama keluarga jelang tahun baru:

1. Workshop layang-layang

Workshop ini terbuka bagi setiap pengunjung selama 29-30 Desember 2018. Anda dapat mengikuti kegiatan sejak pagi hari, untuk kemudian menerbangkan layang-layang hasil kreasi Anda di tepi Pantai Lagoon.

2. Dinoland

Atraksi baru di Dunia Fantasi (Dufan) ini akan dapat pengunjung saksikan mulai 15 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 setiap pukul 13.00 dan 15.00 WIB. Dalam pertunjukan ini, pengunjung akan dibawa ke suasana zaman purba dikelilingi aneka dinosaurus berukuran raksasa yang sedang berjalan-jalan.

Di samping itu, pengunjung bisa mendapatkan promo annual pass Dufan hanya dengan Rp 325.000,00 yang berlaku sampai 13 Januari 2019. Dengan promo ini, pengunjung dapat mengakses semua wahana Dufan secara gratis.

3. Rekreasi edukatif di Sea World

Jelang tahun baru, Sea World Ancol menambah dua jenis ubur-ubur baru di Jellyfish Aquarium, yakni moon jellyfish dan comb jellyfish. Selain itu, akan ada pula pertunjukan penyelam dengan kostum Sinterklas. Pengunjung pun dapat menikmati penampilan opera tentang kehidupan bawah laut yang terancam oleh sampah.

Wahana Jelly Fish Exhibit di Seaworld Ancol. Wahana Jelly Fish Exhibit di Seaworld Ancol.

Terhitung sejak 15 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019, tersedia tiket bundling seharga Rp 200 ribu bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana-wahana di Sea World dan Ocean Dream Samudra.

 

4. Lomba dan parade

DI Atlantis Water Adventure, terdapat sejumlah permainan berhadiah yang dapat pengunjung nikmati, antara lain Balap Santa Dragon Race, Santa Skybox, dan Water Fun Dance, yang diselenggarakan pada 23 Desember 2018 – 1 Januari 2019.

5. Pertunjukan “Tayo”

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak penggemar serial “Tayo”, Ocean Dream Samudra akan menghadirkan atraksi pertunjukan mulai 16 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Di sisi lain, untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung, sejumlah fasilitas umum telah dibenahi pihak Ancol Taman Impian, seperti pelebaran area pejalan (Beach Walk) serta penempatan 50 bilik toilet dan bilik khusus difabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com