Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Destinasi Wisata Terinpirasi Film Aquaman

Kompas.com - 16/12/2018, 13:15 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Film Aquaman besutan DC Films tayang di bioskop Indonesia. Di film ini, para penonton akan disuguhkan petualangan Arthur Curry alias Aquaman dan Putri Mera yang bertualang mencari trisula Neptunus.

Petualangan tersebut menuntut Aquaman dan Mera untuk berkeliling ke destinasi-destinasi yang menawan di dunia. Beberapa di antaranya adalah lokasi yang memang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Berikut lima destinasi wisata berdasarkan film Aquaman:

1. Hastings Point, New South Wales, Australia

Rumah keluarga Curry, tempat ayah dan ibu Aquaman pertama kali bertemu di film disebutkan berada di Amnesty Bay, Massachusetts, Amerika Serikat. Namun sebenarnya syuting dilakukan di Hastings Pount, New South Wales.

Lokasi ini memang terkenal sebagai destinasi wisata di Timur Laut New South Wales. Proses syuting Aquaman sempat ditentang warga setempat lantaran memblokir tempat wisata selama dua bulan.

Banyak warga lokal yang protes, syuting film Hollywood hanya membuat kondisi lingkungan seperti rumput dan bebatuan jadi rusak. Sebelumnya ada Pirates of Tthe Carribean yang pernah syuting di lokasi yang sama.

2. Pantai Currumbin, Gold Coast, Australia

Adegan Aquaman remaja dilatih bela diri oleh Vulko dilakukan di Patai Currumbin, Gold Coast, Queensland, Australia. Pantai ini sebenarnya juga tempat syuting film Wonder Woman.

Desa Erice, Sisilia, ItaliaSicile Tourisme Desa Erice, Sisilia, Italia

3. Desa Erice, Sisilia, Italia

Di film ada adegan kejar mengejar pasukan Atlantean dengan Aquaman dan Mera. Disebutkan bahwa lokasi kejar mengejar tersebut berada di Sisilia, Italia.

Awalnya dikabarkan syuting memang ingin dilakukan di Desa Erice, Sisilia. Namun kenyataanya tidak terjadi karena masalah bujet. Syuting dilakukan di studio dengan inspirasi Desa Erice yang terkenal cantik.

4. Village Roadshow Studios, Gold Coast, Autralia

Banyak adegan di bawah laut atau kapal yang ditampilkan dalam Aquaman. Syuting dilakukan di Village Roadshow Studios yang berlokasi di Gold Coast, Queensland, Australia. Ini merupakan lokasi syuting yang memerlukan banyak layar biru dan sentuhan CGI.

Selain Aquaman ada Thor Ragnarok, Kong: Skull Island, dan Pirrates of The Caribbean yang pernah syuting di studio ini. 

Erg Chebbi di Merzouga, Maroko.Auberge Africa Erg Chebbi di Merzouga, Maroko.

5. Merzouga, Maroko

Syuting gurun sahara dilakukan di Merzouga, Maroko. Sebuah kota oasis terpencil yang dekat dengan perbatasan Aljazair. Terkenal dengan bukit gurun pasir dan pemandangan yang menakjubkan Gurun Sahara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com