Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Kompas.com - 19/12/2018, 08:10 WIB
Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur.BARRY KUSUMA Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan Jakarta- Banyuwangi.

Penerbangan perdana pada rute tersebut akan dilangsungkan Rabu (19/12/2018) pada pukul 08.25 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

Banyuwangi merupakan kota ketiga di Jawa Timur yang terhubung melalui penerbangan langsung dengan Jakarta, setelah Surabaya dan Malang.

Dalam rilis pers yang diterima KompasTravel, Selasa (18/12/2018), Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt Achmad Luthfie mengatakan bahwa Banyuwangi merupakan destinasi baru sekaligus pintu gerbang pariwisata dan bisnis.

Baca juga: Banyuwangi Kembali Dipromosikan ke London

Di samping itu, Luthfie berharap dibukanya penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi mampu ambil bagian dalam upaya mendukung program pemerintah Indonesia, seiring pengembangan pariwisata nasional.

Sektor pariwisata di Banyuwangi memang tengah menggeliat. Akhir November lalu, kota yang menyandang julukan "Sunrise of Java" ini baru saja didapuk sebagai Kawasan Geopark Nasional.

Sebagai informasi, Batik Air telah terbang ke lebih dari 42 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari. (*)




Close Ads X