Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2019, Ini 7 Kota dengan Pesta Kembang Api Terbaik Sedunia

Kompas.com - 19/12/2018, 17:13 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.COM - Malam tahun baru selalu identik dengan pesta. Selain bersantap dengan orang-orang terdekat, keriuhan kembang api juga seakan telah menjadi tradisi dalam merayakan pergantian tahun.

Anda yang senang menikmati keriuhan pesta kembang api di tahun baru dapat mempertimbangkan pelesir ke tujuh kota di berbagai benua ini.

Bersegeralah menentukan kota yang ingin Anda tuju, sebab beberapa kota memberlakukan sistem booking sejak jauh-jauh hari.

1. Hongkong

Reputasi Hongkong tak terbantahkan soal pesta kembang api tahun baru. Letupan demi letupan kembang api di angkasa Victoria Harbour akan menjadi musik pengiring pergantian tahun.

Nikmatilah pesta kembang api dari hotel-hotel di Hongkong yang menawarkan pemandangan memukau.

Anda juga bisa menyaksikannya dari dermaga Star Ferry Tsim Sha Tsui. Sebelum pesta kembang api, Anda akan disuguhkan penampilan teater, dansa, hingga sirkus.

2. Sydney, Australia

Sydney merupakan kota besar dunia pertama yang akan memasuki tahun 2019. Pesta kembang api luar biasa akan menyemarakkan momen tersebut di Pelabuhan Sydney.

Pemandangan memukau akan Anda saksikan bersama ribuan orang lain dari berbagai penjuru dunia. Kembang api dengan aneka rupa akan menghiasi langit Sydney berlatar jembatan pelabuhan dan, tentu saja, Sydney Opera House.

Perpaduan Sydney Opera House dan kembang api merupakan pemandangan malam tahun baru di Sydney, Australia. Perpaduan Sydney Opera House dan kembang api merupakan pemandangan malam tahun baru di Sydney, Australia.
Kabar baiknya, musim panas baru saja berlangsung di Sydney. Habiskan waktu Anda di Sydney dengan menyambangi pantai-pantai terkemuka di Australia, seperti Bondi dan Manly.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Hingga pengujung 2018, Burj Khalifa masih menyandang predikat menara terjangkung di dunia. Menjulang hingga ketinggian 828 meter, kembang api yang disemburkan dari tubuh Burj Khalifa akan memaku pandangan Anda. 

Menyaksikan pesta kembang api dari Burj Plaza menawarkan suasana pergantian tahun yang tidak terlalu gaduh. Menyaksikan pesta kembang api dari Burj Plaza menawarkan suasana pergantian tahun yang tidak terlalu gaduh.
Rayakanlah momen itu dengan bergembira bersama orang-orang terdekat di Burj Plaza yang tidak begitu gaduh.

Dubai tengah bersolek sebagai tujuan wisata kuliner dunia. Cicipilah hidangan restoran-restoran setempat di awal tahun 2019.

4. Cape Town, Afrika Selatan

Halaman:
Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com