Tahun Depan, Citilink Jual Suvenir Khas Indonesia di Udara - Kompas.com

Tahun Depan, Citilink Jual Suvenir Khas Indonesia di Udara

Kompas.com - 20/12/2018, 23:03 WIB
Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal 2019, aneka ragam suvenir khas Indonesia akan dijual di dalam kabin (sales on board) pesawat maskapai Citilink.

Hal ini merupakan buah kerja sama antara Citilink Indonesia dan PT. Sarinah (Persero) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Kamis (20/12/2018) di Jakarta.

PT. Sarinah yang menaungi berbagai industri kreatif dalam negeri berperan sebagai penyedia suvenir tersebut.

Berangkat dari misi membawa segala hal berbau Indonesia dalam penerbangannya, penjualan suvenir khas Indonesia di kabin pesawat juga menjadi salah satu upaya Citilink mengoptimalkan pangsa pasar milenial.

Menurut Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo, kalangan milenial mendominasi profil penumpang Citilink hingga sekarang.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting menciptakan pengalaman terbang yang diwarnai dengan layanan-layanan kejutan.

"Sales on board 'kan pengalaman baru, walaupun ribuan produk Sarinah itu produk Indonesia," tambahnya.

Di samping mengadakan sales on board, Citilink juga akan menambah fasilitas WiFi di dalam kabin pesawat pada 28 Desember mendatang.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan perihal rute yang dilengkapi dengan fasilitas ini. Inovasi ini telah melalui kajian dan diuktikan aman melalui sertifikasi FAA.

Penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonedia-PT Sarinah (persero) juga meliputi kerja sama di bidang angkutan kargo, keuntungan pegawai, serta progeam CSR dan pemasaran bersama.



Close Ads X