10 Kota Surga Belanja untuk Wisatawan Dunia

Kompas.com - 23/12/2018, 16:12 WIB
Para wisatawan mulai berbelanja kosmetik di kawasan Myeongdong, Kota Seoul, Korea. Belanja kosmetik kini menjadi salah satu daya tarik. KOMPAS/JANNES EUDES WAWAPara wisatawan mulai berbelanja kosmetik di kawasan Myeongdong, Kota Seoul, Korea. Belanja kosmetik kini menjadi salah satu daya tarik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek kartu kredit MasterCard merilis daftar kota yang menjadi tempat wisatawan untuk bersantap dan berbelanja paling banyak pada 2017. Dengan nama "Global Destination Cities Index: Indulgences", ada 162 kota yang menjadi tolok ukur daftar tersebut.

Transaksi belanja pakaian, suvenir, dan barang-barang lainnya banyak dilakukan oleh wisatawan di kota-kota ini. Bahkan banyak wisatwan yang sengaja membawa koper besar tambahan khusus untuk mengangkut barang belanja.

Misalnya di London, Seoul, dan Johannesburg, pengeluaran wisatawan 40 persen dari jumlah total memang dialokasikan untuk berbelanja.

Berikut adalah 10 kota tempat wisatawan royal berbelanja dalam jumlah besar:  

1. Dubai, Uni Arab Emirat
2. London, Inggris
3. Mekkah, Arab Saudi
4. Tokyo, Jepang
5. Singapura
6. Bangkok, Thailand
7. Seoul, Korea Selatan
8. New York, Amerika Serikat
9. Kuala Lumpur, Malaysia
10. Paris, Perancis

Namun jika dihitung dari total jumlah pengeluaran selama di negara tersebut, 10 kota ini justru menjadi tempat wisatawan menghabiskan mayoritas uangnya untuk berbelanja. Berikut lokasinya:

1. Bloemfontein, Afrika Selatan
2. Polokwane, Afrika Selatan
3. Warsawa, Polandia
4. Copenhagen, Denmark
5. Johannesburg, Afrika Selatan
6. Nelspruit, Afrika Selatan
7. London dan Edinburgh, Inggris
8. Chiba, Jepang
9. Seoul, Korea
10. Osaka, Jepang



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X