10 Negara Tempat Wisatawan Royal untuk Bersantap

Kompas.com - 24/12/2018, 10:15 WIB
Banyaknya program promo dari kartu kredit membuat orang makin tak ragu untuk bersantap di restoran-restoran berkualitas baik. PEPPERMILLRENOBanyaknya program promo dari kartu kredit membuat orang makin tak ragu untuk bersantap di restoran-restoran berkualitas baik.


JAKARTA, KOMPAS.com - Merek kartu kredit MasterCard merilis Global Destination Cities Index: Indulgences. Daftar tersebut merangkum jumlah pengeluaran wisatawan dan lokasi untuk bersantap serta berbelanja di seluruh dunia pada 2017.

"Baik di rumah maupun saat di perjalanan, tidak ada yang dapat menyatukan orang-orang seperti makanan. Hal ini menjadi pengalaman yang berharga dan memungkinkan orang untuk terhubung dengan budaya, sejarah, dan rasa unik dari setiap tempat yang mereka kunjungi,” kata Executive Vice President of Consumer Marketing and Sponsorships, Mastercard Monica Biagiotti sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Tahun Baru, 10 Negara Ini Punya Tradisi Bersantap Unik

Ada 162 kota yang menjadi tolok ukur dari indeks tersebut. Hasilnya diketahui jumlah pengeluaran rata-rata wisatawan untuk bersantap di 10 kota ini terbilang besar.

Berikut 10 kota tempat wisatawan menghabiskan pengeluaran terbesar untuk bersantap:

1. Dubai, Uni Arab Emirat
2. Palma de Mallorca, Spanyol
3. Bangkok, Thailand
4. Paris, Perancis
5. New York, Amerika Serikat
6. London, Inggris
7. Santa Cruz de la Palma, Spanyol
8. Tokyo, Jepang
9. Istanbul, Turki
10. Singapura

Namun demikian jika dihitung dari total jumlah pengeluaran, di 10 kota berikut ini wisatawan justru paling banyak melakukan transaksi makanan dan minuman dibanding transaksi lain. Berikut daftarnya:

1. Dublin, Irlandia
2. Stockholm, Swedia
3. Bogota, Kolombia
4. Sao Paulo dan Rio de Janeiro, Brasil
5. Istanbul & Antalya, Turki
6. Malaga, Spanyol
7. Montreal, Kanada
8. Palma de Mallorca, Spanyol
9. Vienna, Austria
10. Lisbon, Portugal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X