Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban yang Hilang di TN Komodo Belum Ditemukan

Kompas.com - 24/12/2018, 11:04 WIB
Markus Makur,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Julisa Kusumowardono kepada Kompas.com, Senin (24/12/2018), menjelaskan hingga hari kedua pencarian dua korban yang hilang di perairan Taman Nasional Komodo belum ditemukan.

Tim search and Rescue (SAR) gabungan, TNI AL, Kepolisian, Balai Taman Nasional Komodo, anggota Brigade Mobil (Brimob) Manggarai Barat terus melakukan pencarian dua korban itu hingga hari ini.

“Hari ini tim SAR gabungan Manggarai Barat terus melakukan pencarian dua korban di perairan Taman Nasional Komodo. Hingga tadi malam dua korban kapal karam di perairan Pulau Padar belum ditemukan,” jelasnya.

Baca juga: Dua Penumpang Kapal La Hila Hilang di TN Komodo

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolres Kusumowardonoa memaparkan, Kapal Motor (KM) La Hila yang membawa wisatawan dari Pulau Rinca menuju ke Pulau Padar sekitar pukul 16.00 Wita mengalami karam karena angin dan ombak menghantam kapal.

Di kapal yang berawakkan 4 orang itu membawa 7 orang penumpang wisatawan. Sebanyak 9 penumpang wisatawan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan Manggarai Barat dan saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Siloam. Sementara dua orang masih hilang.

Kapolres menjelaskan, KM La Hila bertolak dari Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat pada Sabtu (22/12/2018) jam 08.00 Wita dari pelabuhan Pelni menuju ke kawasan Taman Nasional Komodo.

Saat kapal itu bertolak dari Pulau Rinca menuju ke Pulau Padar, Minggu  (23/12/2018) sore, kapal itu dihantam angin dan ombak hingga menyebabkan kapal karam. Dua korban yang masih hilang adalah dr. Dedy Prayudi dan Gregorius (pemandu wisata).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com