Dua Korban yang Hilang di TN Komodo Belum Ditemukan

Kompas.com - 24/12/2018, 11:04 WIB
Kapal Motor (KM) La Hila karam di tengah laut di TN Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (23/12/2018). ARSIP POLRES MANGGARAI BARAT Kapal Motor (KM) La Hila karam di tengah laut di TN Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (23/12/2018).

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Julisa Kusumowardono kepada Kompas.com, Senin (24/12/2018), menjelaskan hingga hari kedua pencarian dua korban yang hilang di perairan Taman Nasional Komodo belum ditemukan.

Tim search and Rescue (SAR) gabungan, TNI AL, Kepolisian, Balai Taman Nasional Komodo, anggota Brigade Mobil (Brimob) Manggarai Barat terus melakukan pencarian dua korban itu hingga hari ini.

“Hari ini tim SAR gabungan Manggarai Barat terus melakukan pencarian dua korban di perairan Taman Nasional Komodo. Hingga tadi malam dua korban kapal karam di perairan Pulau Padar belum ditemukan,” jelasnya.

Baca juga: Dua Penumpang Kapal La Hila Hilang di TN Komodo

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolres Kusumowardonoa memaparkan, Kapal Motor (KM) La Hila yang membawa wisatawan dari Pulau Rinca menuju ke Pulau Padar sekitar pukul 16.00 Wita mengalami karam karena angin dan ombak menghantam kapal.

Di kapal yang berawakkan 4 orang itu membawa 7 orang penumpang wisatawan. Sebanyak 9 penumpang wisatawan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan Manggarai Barat dan saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Siloam. Sementara dua orang masih hilang.

Kapolres menjelaskan, KM La Hila bertolak dari Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat pada Sabtu (22/12/2018) jam 08.00 Wita dari pelabuhan Pelni menuju ke kawasan Taman Nasional Komodo.

Saat kapal itu bertolak dari Pulau Rinca menuju ke Pulau Padar, Minggu  (23/12/2018) sore, kapal itu dihantam angin dan ombak hingga menyebabkan kapal karam. Dua korban yang masih hilang adalah dr. Dedy Prayudi dan Gregorius (pemandu wisata).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X