Kompas.com - 27/12/2018, 18:14 WIB
Colosseum di Roma. SHUTTERSTOCKColosseum di Roma.

KOMPAS.com - Eropa menjadi rumah dari sebagian besar obyek wisata terpopuler di dunia. Sebanyak delapan dari 10 obyek wisata yang dipesan pada tahun 2018 di Tripadvisor, situs perjalanan wisata, berada di benua biru ini. 

Pada peringkat pertama adalah Colosseum yang berada di Roma, Italia. Sebuah bangunan peninggalan masa kejayaan kekaisaran Romawi dan amphiteater terbesar di dunia.

Tak hanya Colosseum, Italia menyumbang di peringkat lainnya dengan Vatican Museums of Rome dan Grand Canal Venesia beraada di peringkat kedua dan peringkat kesepuluh.

Basílica de la Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol, sebelumnya pernah memecahkan rekor sebagai obyek wisata paling banyak diulas di situs Tripadvisor pada tahun 2017. Walau begitu, Basílica de la Sagrada Familia berada di peringkat keenam dalam daftar 10 obyek wisata terpopuler tersebut.

Baca juga: 5 Kota Liburan Termurah di Eropa untuk Backpacker

Seluruh daftar 10 peringkat didominasi negara di benua Eropa dan Amerika. Hanya dua yang berasal dari Amerika Serikat, sementara sisanya berasal dari negara-negara Eropa.

Patung Liberty di New York City, Amerika Serikat, berada di peringkat ketiga. Sementara itu, Jembatan Golden Gate di San Fransisco berada di peringkat ketujuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut “10 Objek Wisata Terpopuler di Dunia” berdasarkan data dari situs Tripadvisor:
1. Colosseum (Roma, Italia)
2. Vatican Museums (Roma, Italia)
3. Patung Liberty (New York City, Amerika Serikat)
4. Louvre Museum (Paris, Perancis)
5. Menara Eiffel Tower (Paris, Perancis)
6. Basilica de la Sagrada Familia (Barcelona, Spanyol)
7. Jembatan Golden Gate (San Francisco, California, Amerika Serikat)
8. Stonehenge (Wiltshire, Inggris)
9. Istana Versailles (Versailles, Perancis)
10. Grand Canal (Venesia, Italia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.