Lokasi Wisata Pilihan di Jalur Trans Jawa, dari Ngawi hingga Pasuruan

Kompas.com - 29/12/2018, 10:22 WIB
Pemandangan Gunung Semeru saat berburu matahari terbit dari Bukit Mentigen, Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Bukit Mentigen adalah salah satu alternatif tempat melihat matahari terbit selain Bukit Penanjakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOPemandangan Gunung Semeru saat berburu matahari terbit dari Bukit Mentigen, Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Bukit Mentigen adalah salah satu alternatif tempat melihat matahari terbit selain Bukit Penanjakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

KOMPAS.com - Libur akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, terutama untuk bepergian ke luar kota.

Jika Anda berada di sekitar Jawa Timur, ada sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Destinasi wisata itu kini mudah ditempuh dengan adanya tol Trans Jawa

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pun membuat daftar sejumlah lokasi wisata menarik untuk didatangi yang ada di jalur Trans Jawa.

Berikut daftarnya, dari Ngawi hingga Pasuruan.

Ngawi

Ngawi adalah sebuah kebupaten di Provinsi Jawa Timur yang terletak di bagian barat. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

Srambang Park

Srambang Park, Ngawi, keindahan taman di tengah hutan, sungai, dan air terjun alam.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Srambang Park, Ngawi, keindahan taman di tengah hutan, sungai, dan air terjun alam.
Srambang Park merupakan tempat wisata yang ada air terjun di kawasan pegunungan. Segarnya air dan sejuknya udara memang menjadi dua hal yang kerap dirindukan para wisatawan.

Destinasi ini berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tak hanya menyajikan keindahan air terjun semata, Srambang Park juga memiliki pesona keindahan taman dan pemandangan hijau yang Instagramable.

Selain itu, fasilitas penunjang wisata di Srambang Park juga lengkap. Telah tersedia area parkir, warung makan, mushala, kaar mandi, dan toilet. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp 15.000.

Baca juga: Kuliner Pilihan di Jalur Mudik, Hidangan Khas di Ngawi hingga Surabaya

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X