Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Wisata Pilihan di Jalur Trans Jawa, dari Ngawi hingga Pasuruan

Kompas.com - 29/12/2018, 10:22 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Libur akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, terutama untuk bepergian ke luar kota.

Jika Anda berada di sekitar Jawa Timur, ada sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Destinasi wisata itu kini mudah ditempuh dengan adanya tol Trans Jawa

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pun membuat daftar sejumlah lokasi wisata menarik untuk didatangi yang ada di jalur Trans Jawa.

Berikut daftarnya, dari Ngawi hingga Pasuruan.

Ngawi

Ngawi adalah sebuah kebupaten di Provinsi Jawa Timur yang terletak di bagian barat. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

Srambang Park

Srambang Park, Ngawi, keindahan taman di tengah hutan, sungai, dan air terjun alam.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Srambang Park, Ngawi, keindahan taman di tengah hutan, sungai, dan air terjun alam.
Srambang Park merupakan tempat wisata yang ada air terjun di kawasan pegunungan. Segarnya air dan sejuknya udara memang menjadi dua hal yang kerap dirindukan para wisatawan.

Destinasi ini berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tak hanya menyajikan keindahan air terjun semata, Srambang Park juga memiliki pesona keindahan taman dan pemandangan hijau yang Instagramable.

Selain itu, fasilitas penunjang wisata di Srambang Park juga lengkap. Telah tersedia area parkir, warung makan, mushala, kaar mandi, dan toilet. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp 15.000.

Baca juga: Kuliner Pilihan di Jalur Mudik, Hidangan Khas di Ngawi hingga Surabaya

Kertosono

Kertosono adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kecamatan ini terletak di bagian timur Kabupaten Nganjuk, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri.

Air terjun Sedudo

Salah satu tempat wisata terkenal di Kertosono, yakni air terjun Sedudo. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama alam dan sejuknya guyuran air.

Meski hanya ada wisata air terjun saja, hal inilah yang menarik pengunjung karena harganya yang ekonomi dan suasana pegunungan yang segar.

Selain itu, di lokasi wisata ini juga ada fasilitas ruang ganti, toilet, tempat istirahat, dan berbagai rumah makan serta toko cinderamata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com