Kompas.com - 29/12/2018, 12:57 WIB
Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh. KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh.

TAKENGON, KOMPAS.com – Danau Laut Tawar, di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, cocok dijadikan tempat mengahabiskan malam pergantian tahun 2018 ini.

Wisatawan yang berkunjung ke dataran tinggi Gayo itu bisa menyewa bungalow atau penginapan sederhana di sepanjang danau yang kerap disebut menjadi Danau Lut Tawar itu.

Baca juga: 10 Destinasi Terpopuler untuk Rayakan Tahun Baru 2019

Sepanjang bibir danau itu juga bisa dijadikan tempat menginap malam hari, lengkap dengan tenda. Bisa membawa tenda dari rumah. Pemandangan kemping dengan tenda menjadi salah satu cara wisatawan menikmati dinginnya kawasan itu malam hari.

Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Jumat (28/12/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Jumat (28/12/2018).
Rahmat Mirza, salah seorang wisatawan dari Kabupaten Aceh Utara, Jumat (28/12/2018) menyebutkan kawasan itu bisa jadi pilihan bagi wisatawan menyambut malam pergantian tahun.

“Apalagi ditemani kopi arabika gayo, rasanya sungguh nikmat. Bisa bakar ayam atau ikan malam hari sembari bermain gitar dan menikmati sejuknya udara Aceh Tengah,” kata Rahmat.

Baca juga: Yuk, Ikutan Gayo Camping Ground di Pinggiran Danau Laut Tawar

Pagi hari, sambung Rahmat, mandi bisa langsung di Danau Laut Tawar. Itu pula menjadi kelebihan obyek wisata itu, sensasi berenang langsung di danau.

Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Jumat (28/12/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan membangun tenda di bibir Danau Laut Tawar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Jumat (28/12/2018).
Hal yang sama disebutkan salah seorang warga Aceh Tengah, Heri Akbar.

Dia menyebutkan pergantian tahun umumnya menjadi puncak kunjungan wisatawan ke kawasan Aceh Tengah. “Kawasan Danau Laut Tawar tetap menjadi pemikat utama,” katanya.

Sekadar diketahui, luas Danau Laut Tawar 5.472 hektare. Suhu air danau berkisar 19-21 derajat celsius. Nah, ingin menghabiskan malam pergantian tahun di sana? Selamat berkunjung...



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X