Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pantai di Eropa yang Cocok untuk Tahun Baru 2019

Kompas.com - 30/12/2018, 15:01 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Wisata ke pantai untuk libur tahun baru 2019 memang lebih favorit jika dilakukan di negara tropis, atau ketika musim panas untuk wilayah dengan empat musim seperti Eropa.

Menurut perhitungan, Benua Eropa yang berada di belahan bumi bagian utara sedang mengalami musim dingin pada periode libur tahun baru 2019 ini.

Namun mereka yang berlibur ke Eropa lantas bukan berarti tidak bisa menikmati wisata pantai. Eropa tetap mempunyai pantai-pantai yang pas dikunjungi meski musim dingin melanda Benua Biru tersebut, antara lain 5 pantai berikut ini:

1. Papagayo Beach, Spanyol

Pantai Papagayo berlokasi di Kepulauan Canary, Spanyol atau sebelah barat Negara Maroko. Tak hanya di musim panas, pantai ini juga merupakan tujuan favorit wisatawan ketika musim dingin.

Hal itu disebabkan oleh sinar matahari yang cukup konstan sepanjang tahun. Ketika Bulan Desember pada periode libur tahun baru 2019, suhu di sini adalah sekitar 20 derajat celcius sehingga tidak terlalu dingin.

2. Zlatni Rat, Kroasia

Zlatni Rat, KroasiaShutterstock Zlatni Rat, Kroasia

Pantai yang merupakan destinasi wisata andalan Kroasia ini berada di pantai selatan Pulau Brac, wilayah Dalmatia. Pantai ini memang terkenal indah karena merupakan yang paling banyak difoto di Kroasia.

Pantai pasir putih yang menjorok ke Laut Mediterania ini dibatasi oleh hutan pinus khas Mediterania, rumah vila Romawi Kuno tersisa. Selain indah, angin di pantai ini menjadikannya sebagai salah satu tempat terbaik untuk peselancar.

Memang wilayah Pantai Zlatni Rat memiliki iklim sedang, tetapi musim dingin terkadang tidak dapat diduga. Meski demikian, Kroasia tetap menjadi tujuan wisata sepanjang tahun karena banyak acara besar yang digelar selama Natal dan tahun baru.

Pantai Balos, Kreta, Yunani

Pantai Balos, YunaniShutterstock Pantai Balos, Yunani

Kreta tak hanya menjadi pulau terbesar di Yunani. Pulau ini juga menjadi tempat terpanas karena lokasinya dekat dengan Benua Afrika. Periode tahun baru pun masih terasa begitu hangat di sini.

Tempat ini juga merupakan tujuan favorit untuk para pencinta pantai dengan panjang garis pantai mencapai 1.046 kilometer. Pantai ini dan laguna di Kissamos, Chania juga merupakan tempat paling indah di Pulau Kreta.

Terdapat kawasan alami yang dilindungi dengan sekitar 400 spesies tanaman. Diperkirakan 25 di antaranya adalah spesies asli Kreta.

Pulau ini juga merupakan salah satu ikon dari Negeri Para Dewa (julukan Yunani). Dahulu, di sinilah jantung dari peradaban paling kuno Eropa. Selain pantai, pulau ini juga menyimpan peninggalan sejarah seperti situs Minoa.

Halaman:
Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com