Liburan ke Australia Barat, Ada Apa Saja? - Kompas.com

Liburan ke Australia Barat, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 30/12/2018, 19:07 WIB
Seekor quokka di Pulau Rottnest, Australia Barat. Foto diambil pada Jumat (9/2/2018).KOMPAS.com/DIAN MAHARANI Seekor quokka di Pulau Rottnest, Australia Barat. Foto diambil pada Jumat (9/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Australia Barat dapat menjadi pilihan detinasi untuk berwisata. Selain jaraknya yang relatif dekat yakni dapat ditempuh selama 4,5 jam perjalanan dari Jakarta, ada banyak hal yang dapat dieksplor di Australia Barat.

Kontur alam yang unik, fauna yang khas, serta cuaca hangat dirasa cocok untuk orang Indonesia. Berwisata dengan mobil karavan banyak disukai, selain untuk pengalaman berbeda juga bujet yang lebih murah.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik yang dapat dijelajah di Australia Barat, seperti siaran pers dari Tourism Western Australia:

1. Rottnest Island

Pulau yang menghadap teluk ini punya pantai yang jernih cocok untuk snorkeling. Ada Pantai Pinky yang ikonik dan resor glamping Discovery Rottnest Island yang dibuka 1 Maret 2019. Tur sewag di sekitar Thomson Bay Settlement juga banyak disukai anak-anak.

Jangan lupa selfie bersama quokka, hewan liar yang didapuk paling lucu di dunia. Quokka jinak dan mudah didekati wisatawan.   

2. Mandurah

Kota di Selatan Perth ini terkenal dengan wisata tepi pantai. Milai dari bersantap dekat pantai, ikut kapal pesira, dan tur melihat lumba-lumba.

Pengunjung bisa mencicipi hidangan para chef serta menikmati Margaret River yang indah.MARGARETRIVERDISCOVERY.COM.AU Pengunjung bisa mencicipi hidangan para chef serta menikmati Margaret River yang indah.

3. Margaret River di South West

Disebut sebagai mahkota kuliner Australia Barat. Keluarga dengan anak-anak dapat menikmati menikmati piknik luar ruang di Simmos Ice Creamery and Family Fun Park, toko es krim dengan lebih dari 60 pilihan rasa yang telah memenangkan penghargaan di area Dunsborough.   

Untuk lebih banyak pilihan makanan dan minuman, kunjungi Margaret River Farmers'
Market yang menyediakan berbagai produk lokal dan toko terkemuka untuk produk susu, madu dan manisan, cokelat dan fudge, serta berbagai pilihan lain yang dapat juga diakses secara online.

Selain itu, South West juga menyediakan pilihan jalur makanan dan minuman yang dapat diakses oleh para pengunjung. South West juga terkenal dengan destinasi hutan, dermaga, dan observatori terumbu karang terbesar di Australia Barat.

The Pinnacles, Nambung National Park, Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia The Pinnacles, Nambung National Park, Australia Barat.

4. Coral Coast

Destinasi favorit di Utara Perth untuk road trip. Salah satu kegiatan yang disukai adalah berjalan di antara lansekap yang menyerupai bulan di The Pinnacles di Nambung National Park.

Bisa juga tur keliling panrik dan makan siang di Lobster Shack, piknik sore hari di tepi Ellendale Pool, serta memberi makan lumba-lumba saat pagi menjelang di Monkey Mia yang terletak di area Shark Bay. Shark Bay dan Ningaloo Reef tercatat sebagai dua situs Coral Coast’s World Heritage.



Close Ads X