Malam Tahun Baru, Yuk Tonton Air Mancur Menari di Semarang

Kompas.com - 31/12/2018, 19:10 WIB
Ilustrasi Kembang Api ShutterstockIlustrasi Kembang Api


SEMARANG, KOMPAS.com - Malam tahun baru 2019 di Semarang bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Daerah yang dijuluki Kota Lumpia itu bakal menampilkan atraksi terbaru berupa Semarang Bridge Fountain di Jembatan Kanal Banjir Barat (KBB) Semarang, Senin (31/10/2018) malam nanti.

Atraksi air mancur menari selama 30 menit nonstop akan perdana ditampilkan di ibu kota Jawa Tengah. Air mancur pelangi disiapkan Pemerintah Kota Semarang demi menyambut tahun baru 2019, sekaligus sebagai salah satu destinasi wisata baru.

Peluncuran atraksi air mancur menari mengambil titik di Jembatan KBB tersebut. Dua panggung utama disiapkan di sisi kanan dan kiri jembatan.

Baca juga: 4 Pilihan Obyek Wisata di Kabupaten Semarang untuk Libur Akhir Tahun

Air mancur di Jembatan KBB disebut-sebut bak jembatan Banpo di Korea Selatan. Atraksi itu menjadi yang pertama kali di Indonesia, yang disertai dengan sejumlah lagu pengiring.

"Event di Jembatan KBB ini juga memecah keramaian, biasanya tahun baru titik keramaian di Simpang Lima dan Tugu Muda," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (31/12/2018).

Dikatakan Hendrar, Semarang Bridge Fountain didesain secara khusus untuk menambah daya tarik Kota Semarang di mata wisatawan. Dengan atraksi baru itu, wisatawan yang berkunjung di Semarang ada pilihan rekreasi.

Nantinya, atraksi akan diputar tiap malam. Pada Minggu-Jumat atraksi digelar satu kali mulai pukul 19.30 WIB sampai 20.00 WIB. Sementara pada Jumat dan Sabtu digelar dua kali, yaitu pukul 19.30 WIB-20.00 WIB dan 21.00 WIB - 21.30 WIB.

"Bagi warga yang ingin menikmati atraksi ini agar menonton dari kawasan Basudewo atau Pusponjolo di bagian selatan dan Madukoro atau Kokrosono dari arah utara. Jangan dari atas jembatan," ucapnya.

Baca juga: Lokasi Wisata Pilihan di Jalur Tol Trans Jawa, Semarang hingga Solo

Menurut Hendrar, atraksi air mancur dapat dilihat baik dari sisi kiri dan kanan jembatan. Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan panggung di tiap sudutnya.

“Kalau menonton jangan langsung dari atas jembatan, karena terlalu dekat dan kurang terlihat keindahannya. Kalau melihat disitu malah nanti tambah macet," ujarnya.

Peluncuran Semarang Bridge Fountain akan dimeriahkan oleh J-Rocks, Good Morning Everyone. Do malam tahun baru, panitia juga akan mengajak warga mendoakan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X