Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Januari 2019, Coba Datangi 4 Destinasi Ini

Kompas.com - 31/12/2018, 21:49 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Tahun 2019 telah di depan mata. Anda yang gemar melancong tentu antusias mengarungi 12 bulan ke depan dengan sederet destinasi baru.

Sejumlah destinasi akan memberikan pengalaman sempurna apabila dikunjungi pada waktu yang tepat. Pertanyaannya, destinasi mana saja yang bagus dikunjungi mulai Januari esok?

KompasTravel merangkum berbagai jenis wisata dan destinasi di berbagai belahan dunia yang cocok Anda sambangi mulai besok:

1. Wisata alam liar

Banyak orang menganggap Benua Afrika sebagai jantung alam liar dunia dan anggapan ini sahih. Hutan hujan tropis Uganda menawarkan Anda pengalaman langka, yakni menyaksikan gorila langsung di rimba habitatnya. Kesempatan ini terbatas, sehingga pastikan Anda merencanakannya sebaik mungkin.

Anda pun dapat mengunjungi Serengeti yang tersohor itu. Dengan padang rumput yang menghampar luas tersebut, Anda akan takjub oleh kawanan wildebeest yang tengah beristirahat sebelum musim melahirkan di akhir Januari.

Baca juga: Menyasar Turis Polandia dengan Penerbangan Langsung Warsawa-Denpasar

Suasana musim dingin juga bisa Anda jajal di Polandia, sambil menelusuri jejak-jejak bison, rusa, hingga serigala yang tercetak di salju. Lebih ekstrem, cobalah pelesir ke Antartika yang membeku, dan saksikan langit Kutub Selatan yang takkan terbenam sepanjang hari.

Di sana, Anda bakal mendapati musim melahirkan kawanan penguin, selain kemunculan anjing laut dan paus bila beruntung.

2. Wisata budaya

Selain Kota Wina, Austria, yang senantiasa merayakan musim dingin dengan semarak musik walsnya, cobalah bertandang ke Ethiopia. Sesuai tradisi Gereja Koptik di sana, situs-situs kuno Ethiopia merayakan Natal pada 7 Januari ini, dilanjutkan dengan perayaan peringatan pembaptisan Yesus, yang ditandai dengan pembaptisan massal.

Baca juga: Logo Wonderful Indonesia Dipasang di Transportasi Publik Sydney

Alternatif lainnya, Anda bisa berkunjung ke Sydney Festival di Australia bersama keluarga. Di sana Anda akan dihibur oleh penampilan sirkus dan dansa serta pertunjukan seni lainnya.

3. Wisata petualangan

Masih dalam suasana musim dingin di negeri-negeri Utara, British Columbia di Kanada menjad primadona para penggemar ski. Langit yang indah, turis yang tidak begitu ramai, dan banyaknya resor menjadi alasannya.

Jika ingin suhu yang lebih hangat, Anda bisa terbang ke Kepulauan Canary di Spanyol dan memompa adrenalin dengan berselancar. Di sini, Anda dapat menjajal kitesurfing dan windsurfing yang diincar seluruh pengunjung.

4. Relaksasi

Sebagian orang memilih pelesir untuk rehat sejenak dari rutinitas setahun ke belakang yang membelenggu. Berendam di kolam air panas di tengah sejuknya musim dingin tentu akan menyegarkan diri Anda. Jika itu yang Anda idamkan, Budapest di Hungaria menjadi destinasi yang tepat.

Kolam pemandian air panas alami di Budapest.Dok. CNN Travel Kolam pemandian air panas alami di Budapest.

Anda juga dapat mencoba mandi lumpur sampai spa dengan metode Ayurweda di Kepulauan Karibia. Andai mau merasakan sensasi relaksasi India yang otentik, kunjungi Kerala di India di mana Anda akan mempraktikkan yoga, dikelilingi hutan-hutan di lereng gunung dan perkebunan teh yang mendamaikan jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com