Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat! Mulai 7 Januari Maskapai Emirates Pindah ke Terminal 3 Soetta

Kompas.com - 02/01/2019, 19:05 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan mulai tanggal 7 Januari 2019 Maskapai Emirates akan pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya, maskapai ini beroperasi di Terminal 2.

Suriawan menghimbau para calon penumpang untuk senantiasa memperhatikan tiket yang telah dipesan agar tak salah saat hendak menuju terminal pemberangkatan.

"Selain itu juga PT Angkasa Pura II (Persero) menghimbau kepada para penumpang agar tiba lebih awal di bandara guna menghindari keterlambatan yang diakibatkan kepadatan pada akses menuju bandara," ujar Wakan, Rabu (2/1/2019).

Wakan menambahkan, PT Angkasa Pura II kini tengah melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan kapasitas penumpang dan pesawat.

Baca juga: Karya Seniman Kelas Dunia Dipajang di Terminal 3 Bandara Soetta

Selain itu, pengguna jasa juga akan merasakan pelayanan Terminal 3 yang didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern.

Ia menyebut, dalam laporan 'Megahubs International Index 2018' Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia.

Bandara Soekarno-Hatta juga berada di ranking 10 dengan nilai 249. Sekaligus menjadi konektivitas terbaik di Asia nomor dua di bawah Changi.

"Kami yakin Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya maskapai Emirates. Terlebih Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah masuk dalam 10 bandara yang baik di mata wisatawan," tutur Wakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com