Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Tebing Koja - Kompas.com

Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Tebing Koja

Kompas.com - 02/01/2019, 21:12 WIB
Pengunjung berfoto di salah satu spot menarik di Tebing Koja, Kabupaten Tangerang, Banten.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung berfoto di salah satu spot menarik di Tebing Koja, Kabupaten Tangerang, Banten.

KOMPAS.com - Mengunjungi Tebing Koja tak bisa sembarangan memilih waktu. Ada tips agar Anda dapat menikmati liburan anda di kawasan tebing batu nan gersang yang terletak di Cireundeu, Solear, Kabupaten Tangerang tersebut.

Pengelola salah satu spot foto di kawasan Tebing Koja, Heri, menyarankan agar para wisatawan tak mengunjungi kawasan wisata ini pada siang hari.

"Kalau siang itu terlalu panas. Untuk jalan enggak nyaman. Fotonya juga pasti menjadi terlalu banyak sinar (over lighting) hasilnya tidak bagus," ujar Heri.

Menurut Heri, sore hari merupakan waktu terbaik mengunjungi lokasi ini.

Baca juga: Sudah Lihat Spot Foto Pre-wedding Instagramable di Tebing Koja?

Beberapa waktu yang lalu Kompas.com menyambangi Tebing Koja sekitar pukul 15.00 WIB. Ternyata waktu itu sangat pas untuk menikmati waktu liburan di Tebing Koja.

Saat itu kami sudah tak merasakan teriknya sinar matahari. Alhasil, perjalanan meniti jalanan berbatu terasa tak begitu berat.

Tak hanya itu, foto-foto yang kami dapat pun cukup memuaskan. Tak ada over lighting, backlighting, dan masalah teknis pencahayaan lainnya.

Spot menarik di kawasan wisata Tebing Koja yang dapat digunakan untuk menggelar sesi foto prewedding.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Spot menarik di kawasan wisata Tebing Koja yang dapat digunakan untuk menggelar sesi foto prewedding.

Kami pun memiliki waktu cukup lama untuk berkeliling kawasan wisata.

"Sebetulnya pagi juga bagus, tapi nanti jam 10.00 WIB lewat saja matahari sudah mulai tinggi, sudah mulai panas juga. Kalau sore kan ada waktu sampai jam 18.00 WIB," tutur Heri.

Baca juga: Ini Panduan Lengkap Menuju Tebing Koja dengan Transportasi Umum

Saat itu Kompas.com menyambangi Tebing Koja pada hari Minggu. Di hari libur itu kondisi Tebing Koja tak terlalu ramai. Sehingga kami dapat berkeliling dengan leluasa dan berfoto tanpa takut hasilnya "bocor".

"Tapi enggak tau kalau beberapa tahun lagi Tebing Koja populer lalu di hari libur menjadi penuh sekali pengunjungnya. Kalau sekarang hari libur belum terlalu ramai," kata dia.



Close Ads X