5 Destinasi Wisata Thailand untuk Dikunjungi Awal 2019

Kompas.com - 03/01/2019, 20:15 WIB
Wat Phra Singh di Chiang Mai, Thailand.Shutterstock Wat Phra Singh di Chiang Mai, Thailand.

KOMPAS.com – Berwisata ke luar negeri bisa jadi merupakan resolusi banyak orang dalam menyambut tahun 2019. Sebagai permulaan, Thailand bisa menjadi negara yang bisa dikunjungi awal tahun ini.

Negeri Gajah Putih memang menjadi destinasi favorit kunjungan wisata dunia. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan wisatawan ke Thailand yang mencapai angka sekitar 38,3 juta wisatawan pada 2018.

Bulan Januari juga merupakan peak season untuk kunjungan wisata ke Thailand ketika belahan bumi utara seperti negara-negara Eropa sedang mengalami musim dingin.

Berikut ini adalah 5 destinasi wisata di Thailand yang bisa dikunjungi di awal 2019 ini:

1. Chiang Mai

Memiliki arti “Kota Baru”, Chiang Mai dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Lanna dari tahun 1296 hingga 1558. Kota ini merupakan yang terbesar di Negara Thailand bagian utara. Meski demikian, Chiang Mai tidak sesibuk Bangkok.

Dengan suhu udara sekitar 16 derajat celcius selama Januari, Kota Chiang Mai begitu nyaman untuk berjalan-jalan. Berbagai tempat seperti pasar malam atau pergunungan Shan Hills bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi.

Baca juga: 2 Kuliner Mi Halal yang Harus Dicoba di Chiang Mai Thailand

Ada pula kuil Buddha Wat Phra That Doi Suthep yang berada di Gunung Doi Suthep. Ini merupakan salah satu tempat paling suci di wilayah ini.

2. Chiang Rai

Berada dekat perbatasan Laos dan Myanmar, serta berjarak sekitar tiga jam dari Ciang Mai, Chiang Rai menawarkan perjalanan panjang seharian untuk mengunjungi suku-suku di kawasan pergunungannya.

Baca juga: Jelajah Chiang Rai, dari Mabuk Opium hingga Belanja di Night Bazaar

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi destinasi Segitiga emas yang terkenal karena Wat Rong Khun atau Kuil Putih. Dari kejauhan, kuil ini tampak berkilau karena potongan-potongan kaca cermin yang konon menandakan kemurnian dan kebijaksanaan Buddha.

3. Koh Chang

Halaman:



Close Ads X