Pelanggan Temukan Kadal Mati dalam Camilan Terkenal “Irvin’s Salted Egg”

Kompas.com - 04/01/2019, 16:01 WIB
Tokek mati ditemukan di dalam kemasan Irvins Salted Egg. Facebook / Jane HollowayTokek mati ditemukan di dalam kemasan Irvins Salted Egg.

KOMPAS.com- Pemilik akun facebook Jane Holloway mengaku menemukan seekor kadal mati dalam kemasan makanan ringan Irvin’s Salted Egg Fish Skin. Jane mengaku membeli makanan ringan asal Singapura itu dari pasar swalayan internasional Villa Market di K Village, Bangkok pada 4 November 2018.

Dalam unggahannya, Jane menyebut tampilan kadal itu nyaris menyerupai snack kulit ikan yang berada di dalam kemasan itu, digoreng hingga berwarna kecoklatan dengan balutan bumbu rasa telur asin.

"Aku tidak percaya Irvins Salted Egg bukan hanya berisi kulit ikan salmon tetapi juga kadal! Kadal ini mungkin mungkin juga digoreng bersamaan dengan kulit salmon karena tampilannya yang mirip," ujar Jane dalam unggahannya.

Setelah menemukan tokek mati itu, Jane menaku telah membuat email pengaduan kepada produsen makanan ringan ber-tagline Dangerously Addictive itu.

Baca juga: Renyah dan Gurihnya Camilan Jagung Titie dari Larantuka NTT

Menurut Jane, produsen Irvin’s Salted Egg telah mengirimkan surat jawaban  yang bermisi permintaan maaf dan menawarkan pengembalian uang kepadanya.

Perusahaan juga menyatakan telah menarik produk tersebut pada Desember 2018 dan memindahkan tempat produksi makanan ringan ke lokasi yang lebih bersih.

Tak hanya itu, perusahaan juga menawarkan biaya medis yang mungkin timbul akibat temuan tak lazim tersebut.

Meski demikian Jane tak ingin membuat masalah ini menjadi panjang. Menurutnya ia tak menemukan tokek di kemasan makanan ringan lain yang Ia beli.

“Sejujurnya, saya pikir itu hanya kesalahan yang tidak sengaja. Mungkin kadal di langit-langit jatuh ke mesin pengolah, ”katanya.

Pelanggan lain juga temukan tokek

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X