Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Taman Khusus Anjing di Mal Kelapa Gading

Kompas.com - 07/01/2019, 09:21 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) membuka area aktivitas khusus untuk para pecinta anjing bernama PAWS, Sabtu (5/1/2019). Berlokasi di Gading Walk MKG, PAWS disebut sebagai fasilitas pertama khusus anjing peliharaan di mal daerah Jakarta.

"Kami selalu berusaha berinovasi dan memberikan hal-hal yang baru bagi customer kami, khususnya dalam hal melengkapi fasilitas serta pengalaman customer pada saat berkunjung ke MKG," kata Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Tommy L sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/1/2019).

"Setelah berinovasi menghadirkan ragam wahana aktivitas bagi keluarga seperti House of Trap dan Snow Park Adventure, kali ini kami menghadirkan Paws yang merupakan dog pertama di Indonesia yang hadir di dalam area mall, karena melihat besarnya antusiasme dan kebutuhan para dog lovers akan suatu area yang nyaman dan menyenangkan bagi mereka menghabiskan waktu berkualitas bersama anjing kesayangan," sambung Tommy.

Baca juga: Ini Aktivitas Menyenangkan di Kebun Binatang Australia

Fasilitas di PAWS berupa dua area taman bermain yang beralaskan rumput sintetis. Area pertama khusus anjing berukuran kecil dan area ke dua khusus anjing berukuran besar.

Kemudian ada kolam renang berukuran 9x3 meter, tempat para anjing peliharaan dapat berenang. Di PAWS juga terdapat jasa salon anjing, penitipan anjing yang dengan tarif per jam, dan hotel anjing.

Taman bermain anjing peliharaan di Mall Kelapa  Gading, Jakarta Utara. Dok. Summarecon MKG Taman bermain anjing peliharaan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dog Day Care menjadi fasilitas penting karena walaupun anjing tidak diperbolehkan masuk ke dalam area mal, kini pengunjung dapat menitipkannya di PAWS sehingga sekarang pengunjung yang ingin jalan-jalan ke MKG tidak perlu khawatir meninggalkan anjing kesayangan mereka di rumah," kata Tommy.

Beberapa peraturan yang harus ditaati pengunjung PAWS adalah setiap pengunjung wajib membersihkan kotoran anjingnya masing-masing, dilarang membawa makanan atau minuman ke dalam Paws, dan setiap anjing yang berada di dalam Paws menjadi tanggung jawab para pemiliknya masing-masing.

PAWS buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 50.000 untuk satu ekor anjing dan maksimal dua orang pendamping. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com