Bukit Cinta, Spot Romantis ala Klaten

Kompas.com - 07/01/2019, 19:05 WIB
Bukit Cinta Watu Perahu, Klaten dengan banyak spot romantis nan instagramableKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Bukit Cinta Watu Perahu, Klaten dengan banyak spot romantis nan instagramable

Bukit Cinta Watu Perahu, KlatenKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Bukit Cinta Watu Perahu, Klaten

KLATEN, KOMPAS.com – Perkembangan media sosial yang semakin pesat saat ini turut memacu perkembangan sektor wisata di Indonesia. Berbagai destinasi wisata kini bermunculan dan bisa dengan mudah dikenal melalui media sosial.

Destinasi wisata yang instagramable pun digemari wisatawan. Banyaknya unggahan di media sosial seperti Instagram dan Facebook, suatu obyek wisata otomatis akan menjadi viral dan semakin banyak dikunjungi orang.

Baca juga: Ngawi Juga Punya Tempat Wisata Instagramable

Salah satu destinasi wisata yang sukses memanfaatkan fenomena tersebut adalah Bukit Cinta. Obyek wisata instagramable ini tepatnya berada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari Kota Klaten menuju Bukit Cinta adalah sekitar 17 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit. Bukit Cinta pun tidak jauh dari Yogyakarta dan Surakarta. Waktu tempuh dari kedua kota tersebut hanyalah sekitar satu jam 15 menit.

Rute termudah untuk mencapai Bukit Cinta adalah melalui Jalan utama Cawas-Bayat yang juga merupakan rute Yogyakarta-Wonogiri. Nantinya plang petunjuk arah ke destinasi ini ada di pinggir jalan ketika sampai Kecamatan Bayat.

Spot romantis nan instagramable di puncak bukit

Di bawah pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat, masyarakat mengubah bukit Desa Gunung Gajah menjadi destinasi wisata favorit yang penuh spot foto instagramable.

Begitu melangkah dari area parkir, wisatawan seakan langsung dibuat tak sabar untuk mengeluarkan perangkat kameranya. Pengelola memang sudah menata kawasan wisata sejak di sekitar area parkir kendaraan.

Baca juga: Umbul Ponggok, Wisata Air Instagramable di Klaten Jateng

Perjalanan kemudian ditempuh melalui jalan setapak yang sudah ditata cukup baik sehingga mudah untuk dilalui. Meski menanjak, jarak tempuh sampai ke puncak bukit tidaklah panjang.

Hanya sekitar lima sampai sepuluh menit berjalan kaki, sampailah perjalanan di puncak Bukit Cinta yang menawarkan banyak spot berfoto. Sebelum sampai, telah tersedia warung makan dan minum untuk beristirahat usai berjalan melalui jembatan.

Spot Foto Sarang Cinta di Bukit Cinta, KlatenKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto Sarang Cinta di Bukit Cinta, Klaten

Begitu sampai puncak bukit, wisatawan bisa memilih spot foto bertemakan cinta yang telah tersedia. Berbagai spot tersebut seperti jembatan, gardu pandang cinta, dermaga cinta, gembok cinta, dan sarang cinta.

Halaman:



Close Ads X