Indomie Pakai Kuah Ramen, Apa Rasanya Ya?

Kompas.com - 08/01/2019, 20:09 WIB
Indomie kuah ramen di Indomen, Kota Kasablanka, Jakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Indomie kuah ramen di Indomen, Kota Kasablanka, Jakarta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Aneka kreasi Indomie beberapa tahun belakangan semakin beragam. Kini ada Indomie yang disajikan dengan kuah ramen. Kreasi inilah yang sekaligus menjadi nama restoran yang berlokasi di Lantai Lower Gorund Mal Kota Kasablanka Jakarta, Indomen.

"Jarang ada yang menjual Indomie dan roti bakar di dalam mal, Indomen ini bisa jadi pilihan.  Makanan favorit ada indomen, sate taichan, ayam geprek, dan roti bakar ovomaltine keju oreo," kata Marketing Manager Indomen, Febriana Hartanto di Restoran Indomen pertama Selasa (8/1/2019).

Untuk Indomie dengan kuah ramen, ada berbagai pilihan kuah dengan nama yang cukup nyentrik. Contohnya ranjau, nuklir, gila, telur asin, creamy milk, bakso, dan orisinal.

Salah satu yang favorit adalah indomen ranjau karena topping-nya terbilang lengkap yakni chasiu ayam (potongan daging ayam tipis seperti di ramen), bakso sapi, telur, dan sambal nuklir.

Indomie kuah ramen di Indomen, Kota Kasablanka, Jakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Indomie kuah ramen di Indomen, Kota Kasablanka, Jakarta.

Seperti apa rasanya? Pastinya jika ingin mencoba kreasi Indomie, indomen bisa masuk daftar bertualang rasa. Dari kaldu kuahnya, masih ada rasa bumbu Indomie soto dan kari.

Namun perbedaanya bumbu Indomie tersebut dimasak lagi dengan kaldu ayam sehingga jika disantap rasa kuahnya jadi lebih dalam, tanpa mengubah rasa indomie yang sesungguhnya.

Jadi baiknya tidak berekspetasi mendapati kuah ramen ala Jepang seperti miso, shoyu, atau shio di indomen.

Mienya sendiri merupakan mie Indomie yang dimasak sedang, tidak terlalu lembek atau terlalu keras.

Soal topping seperti chasiu ayam juga menambah nikmat makan, daging ayamnya empuk dengan ketebalan yang sedang. Topping lain yang tak kalah nikmat adalah sate kulit. Ada dua sate kulit mungil yang harus buru buru Anda angkat dari kuah indomen agar tidak jadi lembek.

Bila tidak cukup dengan topping yang disediakan bisa memesan topping tambahan, layaknya makan ramen. Topping tambahan juga cukup unik, tak hanya telur dan sate kulit, ada juga kornet, rendang, sambal indomen, sampai mozarella.

Bagi yang tidak doyan makan pedas, pilihlah kuah lain, sebab indomen ranjau terbilang pedas dengan tambahan sambal cabai rawit. Sebaliknya jika doyan pedas, bisa meminta tambahan sambal.

Satu porsi indomen ranjau dihargai Rp 36.8000. Harga indomen mulai Rp 26.800 untuk yang orisinal. Selain Indomie Ramen, restoran Indomen juga punya berbagai pilihan hidangan lain seperti sate taichan, ayam geprek, roti bakar, dan aneka camilan gorengan.



Close Ads X