5 Spot Foto Paling Diburu di Buntul Rintis Aceh Tengah

Kompas.com - 09/01/2019, 07:20 WIB
Wisatawan berfoto di spot kincir angin di obyek wisata Buntul Rintis, di  Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berfoto di spot kincir angin di obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.


TAKENGON, KOMPAS.com – Obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh semakin populer dua tahun terakhir.

Destinasi wisata di atas bukit ini menyediakan spot untuk berfoto paling diburu oleh wisatawan. Setidaknya, tercatat lima spot yang paling digemari pengunjung untuk berfoto di sana.

1. Spot Kupu-kupu

Salah satu spot berswafoto atau foto bersama di obyek wisata yang didirikan oleh Khairu Ramadhan itu menyediakan spot kupu-kupu.

Wisawatan berfoto di spot kupu-kupu di obyek wisata Buntul Rintis, di  Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.com/MASRIADI Wisawatan berfoto di spot kupu-kupu di obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.
Wisatawan kerap berfoto bergaya di depan spot itu, sebagian mempraktikan gaya kupu-kupu terbang dan lain sebagainya. Ini seakan bagai spot wajib jika berkunjung ke sana.

2. Kincir Angin

Pada bagian lain terdapat replika spot kincir angin. Menariknya, di belakang spot ini terbentar Danau Laut Tawar yang tersohor itu. Dikelilingi bebukitan nan hijau. Sehingga, spot ini sangat menarik dijadikan tempat berfoto.

Di depan spot juga dibangun pagar kecil. Sehingga bisa berbagai pose dilakukan wisatawan untuk menemukan foto terbaik.

3. Pintu Rumah

Spot foto menarik lainnya yaitu spot replika pintu rumah. Di lokasi ini, wisatawan kerap berfoto layaknya ingin masuk ke rumah. Latar belakang foto ini membentang Kota Takengon.

Wisatawan berfoto di spot pintu rumah di obyek wisata Buntul Rintis, di  Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berfoto di spot pintu rumah di obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.
Di sini juga disediakan aneka tulisan yang dicat sederhana dengan berbagai kalimat, misalnya: "Kapan ke Sini",  "I Love Takengon" dan lain sebagainya. Wisatawan bisa bergaya dengan tulisan itu.

4. Sepeda Gantung

Spot lain, namun harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000 yaitu spot sepeda gantung. Untuk naik sepeda ini pengunjung wajib membeli tiket. Pengunjung akan dipasang sling pengaman.

Wisatawan berfoto di spot sepeda gantung di obyek wisata Buntul Rintis, di  Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berfoto di spot sepeda gantung di obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.
Jarak antara tanah dengan sepeda gantung ini sekitar lima meter. Sedangkan panjangnya sekitar tujuh meter.

Seorang pemandu akan menjaga wisatawan selama naik di sepeda gantung tersebut. Latar belakang spot ini pegunungan Pantan Terong, Kabupaten Aceh Tengah.

5. Spot Sangkar Burung

Satu lagi spot wajib untuk berfoto yaitu spot sangkar burung. Pengelola membuat replika sangkar burung dari rotan yang dipintal melingkar. Mirip sangkar burung.

Wisatawan berfoto di spot sangkar burung di obyek wisata Buntul Rintis, di  Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berfoto di spot sangkar burung di obyek wisata Buntul Rintis, di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.
Di sini juga tersedia aneka tulisan misalnya: "Takengon, Gayo City" dan lain sebagainya. Dari seluruh spot, hanya satu yang berbayar yaitu spot sepeda gantung.

Nah, silakan berkunjung dan berfoto sepuasnya di spot yang disediakan di Buntul Ristis, Aceh Tengah.




Close Ads X