Saat Abdul Idol "Manggung" di Pesawat Garuda Rute Cengkareng-Denpasar

Kompas.com - 09/01/2019, 16:40 WIB
Abdul bernyanyi di dalam pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan Jakarta - Denpasar, Rabu (9/1/2019).KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Abdul bernyanyi di dalam pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan Jakarta - Denpasar, Rabu (9/1/2019).

KOMPAS.com - "Selamat siang para penumpang, sebentar lagi kami akan tampilkan pertunjukan live akustik dari seorang musisi berbakat Indonesia di ketinggian 35.000 kaki di atas permukaan laut," ujar awak pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 408 rute Cengkareng-Denpasar, Rabu (9/1/2019).

Suasana di dalam pesawat hari ini memang berbeda dari biasanya.

Beberapa saat setelah petugas berbicara, tiba-tiba penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Abdul berdiri di depan para penumpang lengkap dengan pemain gitar akustiknya, kemudian bernyanyi.

Aksi Abdul sontak membuat penumpang di dalam pesawat terkejut. Tak sedikit penumpang yang mengabadikan momen ini dengan ponselnya.

Kali ini Abdul membawakan tiga buah lagu yang disertai dengan interaksi langsung dengan para penumpang.

Alhasil suasana di dalam pesawat menjadi ramai karena para penumpang tak canggung turut menyanyikan lagu yang dibawakan Abdul.

Tak hanya itu, tepuk tangan para penumpang turut membuat suara menjadi semarak.

Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara mengatakan, hari ini merupakan hari pertama Garuda Indonesia meluncurkan program Live Acoustic Entertainment "GIAcoustic" sebagai salah satu passenger treatment.

"Jadi ini adalah live seorang bintang dengan menyanyikan atau memainkan akustik salah satu alat musik di pesawat dan ini adalah pertama buat Garuda dan ini untuk memberikan pengalaman baru kepada penumpang," ujar Ari ketika ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Menurutnya ide menghadirkan musisi untuk tampil di dalam pesawat ini muncul dari seorang pegawai Garuda Indonesia bernama Frans.

Ia mengatakan, pertunjukan musik secara live hari ini tak diumumkan sebelumnya kepada para penumpang tujuan Denpasar.

Abdul dan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara di pesawat Garuda Indonesia, Rabu (9/1/2019).KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Abdul dan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara di pesawat Garuda Indonesia, Rabu (9/1/2019).
"Jadi ini surprise ya. Kami tidak umumkan dulu tadi. Tapi di penerbangan selanjutnya kami akan umumkan siapa bintang tamu yang akan tampil," tuturnya.

Menurutnya, pertunjukan musik di dalam pesawat ini akan dilakukan saat momen-momen tertentu saja dan hanya untuk perjalanan dengan durasi di atas 1 jam.

Untuk saat ini GIAcoustic baru dapat dinikmati di pesawat tipe narrow body sehingga penumpang dapat menikmati pertunjukan musik melalui bluetooth sound system.

"Namun mungkin untuk ke depannya kita tampilkan di pesawat tipe wide body, yang lebih besar dan sound systemnya lebih lengkap," tambah Ari.



Close Ads X