Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Balikpapan-Majalengka

Kompas.com - 10/01/2019, 15:09 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air kini membuka rute penerbangan langsung Balikpapan - Majalengka dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Rute penerbangan baru ini akan akan dimulai pada 11 Januari 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air rute tersebut menggunakan nomor penerbangan JT-947.

JT-947 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) pada 12.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.00 WIB.

"Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-946 akan mengudara dari Kertajati pukul 13.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Balikpapan pada jadwal kedatangan pukul 16.40 WITA," ujarnya, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar, Ini Harga dan Detail Lainnya

Danang melanjutkan, melalui Balikpapan, penumpang dapat melankutkan perjalanan perjalanan untuk mengunjungi kota lainnya seperti Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Berau, Tanjung Selor, Tarakan, Mamuju, Makassar, Palu, Manado, Surabaya, dan destinasi lainnya di jaringan Lion Air Group.

"Kehadiran jadwal penerbangan baru di Kertajati, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisnus), pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight)," lanjut Danang.

Dalam rute baru ini, Lion Air akan menghadirkan pesawat tipe Boeing 737 MAX 8 berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

"Penambahan destinasi ini bakal membawa pengalaman baru. Majalengka menjadi kota kedua setelah Bandung sekaligus dapat melengkapi rute potensial yang sudah beroperasi saat ini dari Balikpapan ke Jawa Barat," tambah Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com