3 Destinasi Wisata Terinpirasi Dari Film Baru Disney

Kompas.com - 11/01/2019, 07:04 WIB
Wadi Rum di Yordan. Dok. Lonely Planet Wadi Rum di Yordan.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini Disney berencana untuk merilis kembali film legendaris seperti Lion King, Aladdin, dan Mary Poppins yang kebetulan sudah tayang. Ketiga film ini akan dibuat versi aksi nyata dan engan bantuan CGI.

Uniknya ada berbagai destinasi wisata di dunia yang mirip dengan latar belakang film ini. Dari film Disney terbaru ini dapat menjadi inspirasi lokasi berwisata tematik. Berikut tempatnya:

1. Aladdin

Film Aladdin aksi nyata direncanakan rilis Mei 2019. Ada kota yang mirip Negeri 1001 malam fiksi Agrabah, yakni Wadi Rum. Lokasi yang tercatat sebagai Unesco World Heritage di Yordan ini juga menjadi lokasi syuting film Aladdin aksi nyata.

Padang pasir dengan kontur bukit batu membuat Wadi Rum tampak sangat megah. Biasanya wisatawan akan mengikuti tur mobil 4WD, bersepeda, memanjat bukit batu, dan naik onta.

Wadi Rum juga menjadi tempat tinggal suku pengembara Bedouin. Di sana wisatawan dapat menginap di bawah taburan bintang yang luar biasa ketika malam hari.

Hells Gate National Park Kenya.Dok. Lenchada Safaris Hells Gate National Park Kenya.
2. The Lion King

Sabana di Kenya sangat mirip dengan Pride Rock, tanah fiksi sekaligus adegan legendaris Simba. Wisatawan dapat berkunjung ke Hell's Gate National Park yang berlokasi di Southern Rift Valley, tidak terlalu jauh dari ibu kota Kenya, Nairobi.

Hell's Gate juga terkenal sebagai lokasi bersepeda, hiking, berkembah, dan piknik. Bahkan ada beberapa area untuk berendam air panas.

Di sana juga wisatawan dapat menyakniskan kehidupan alam liar seperti zebra, hyena, babon, bisan, dan 103 spesies burung.

Rumah penulis Mary Poppins, P.L. Travers di London.Dok. Lonely Planet Rumah penulis Mary Poppins, P.L. Travers di London.
3. Mary Poppins

Film musikal yang populer di era 1960an ini kembali hadir di layar biokosp Desember 2018. Dengan latar belakang Kota London, ada beberapa lokasi syuting yang dapat menjadi inspirasi wisata.

Misalnya di St.Paul's Cathedral, Bank of England, Threadneedle Street, dan Constitution Hill dekat Buckingham Palace. Bahkan wisatawan dapat berkunjung ke rumah pengarang Mary Poppins, P.L Travers yang terlatak di 50 Smith Street di Chelsea.

Ada juga paket minum teh sore dengan tema Mary Poppins di Aqua Shard on the 31st floor of The Shard building dan ikut menonron pertunjukkan teater Mary Poppins di Prince Edward Theatre musim semi ini.

 



Close Ads X