Dukung Obyek Wisata, 50.000 Benih Ikan Ditebar ke Waduk Jeulikat - Kompas.com

Dukung Obyek Wisata, 50.000 Benih Ikan Ditebar ke Waduk Jeulikat

Kompas.com - 11/01/2019, 11:04 WIB
Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. KOMPAS.COM/MASRIADI Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan PT Perta Arun Gas (PAG), menabur 50.000 bibit ikan nila di obyek wisata Waduk Jeulikat, Kota Lhokseumawe, Kamis (10/1/2019).

Presiden Direktur PT PAG, Arif Widodo menyebutkan waduk sebagai obyek wisata harus bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kawasan ekowisata itu. Diperkirakan, tiga bulan ke depan, ikan itu sudah bisa dipanen oleh masyarakat sekitar.

”Kami apresiasi Pemkot Lhokseumawe mengembangkan obyek wisata ini, sehingga menjadi destinasi populer di Aceh. Untuk itu, kami ingin berkontribusi didalam pengembangan daerah ekowisata yang berbasis pada pelestarian lingkungan,” sebut Arif.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengapresiasi program pengembangan kawasan wisata dari anak perusahaan PT Pertamina itu.

"Waduk Jeulikat ini merupakan daerah yang menjadi tujuan wisata masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya. semoga dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan nila ini, dapat membawa manfaat bagi pengunjung waduk ini, " pungkas Suaidi.



Close Ads X