Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Obyek Wisata, 50.000 Benih Ikan Ditebar ke Waduk Jeulikat

Kompas.com - 11/01/2019, 11:04 WIB
Masriadi ,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan PT Perta Arun Gas (PAG), menabur 50.000 bibit ikan nila di obyek wisata Waduk Jeulikat, Kota Lhokseumawe, Kamis (10/1/2019).

Presiden Direktur PT PAG, Arif Widodo menyebutkan waduk sebagai obyek wisata harus bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kawasan ekowisata itu. Diperkirakan, tiga bulan ke depan, ikan itu sudah bisa dipanen oleh masyarakat sekitar.

”Kami apresiasi Pemkot Lhokseumawe mengembangkan obyek wisata ini, sehingga menjadi destinasi populer di Aceh. Untuk itu, kami ingin berkontribusi didalam pengembangan daerah ekowisata yang berbasis pada pelestarian lingkungan,” sebut Arif.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengapresiasi program pengembangan kawasan wisata dari anak perusahaan PT Pertamina itu.

"Waduk Jeulikat ini merupakan daerah yang menjadi tujuan wisata masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya. semoga dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan nila ini, dapat membawa manfaat bagi pengunjung waduk ini, " pungkas Suaidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com