Mulai 11 Januari, Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Yogyakarta - Majalengka - Kompas.com

Mulai 11 Januari, Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Yogyakarta - Majalengka

Kompas.com - 11/01/2019, 12:06 WIB
Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.Hafid Kustantyo/Wings Air Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan baru Yogyakarta- Majalengka PP mulai tanggal 11 Januari 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, maskapai yang merupakan member of Lion Air Group ini akan menghadirkan jadwal penerbangan rute Yogyakarta-Majalengka dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

"Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 12.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta bernomor IW-1407. Pesawat diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pukul 13.30 WIB," ujar Danang dalam keterangan pers, Kamis (10/1/2019).

Untuk penerbangan kembali, lanjut Danang, Wings Air akan mengudara dari Kertajati pukul 13.50 WIB dengan nomor IW-1406, kemudian waktu kedatangan di Yogyakarta dijadwalkan pada 15.00 WIB.

Dalam rute baru ini, Wings Air akan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600.

Adapun armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Wings Air menjamin armada ini paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

"Kehadiran akses jalur udara di koridor Pulau Jawa ini menjadi salah satu keseriusan Wings Air dalam menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers maupun business, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat berkisar 60 menit," lanjutnya.

Danang melanjutkan, peluncuran rute Jogja menuju Kertajati mempunyai pertimbangan potensi pasar di kedua propinsi serta diikuti tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung, sehingga tercipta interkonektivitas terbaik antara Jawa Barat dan Yogyakarta.

Dengan pembukaan rute baru ini, penumpang dari Majalengka yang telah tiba di Yogyakarta dapat melanjutkan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Palu, Denpasar, Lombok, Palembang, Padang serta kota-kota lainnya.

 



Close Ads X