Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Kelas "Food Pairing" dan "Food Photography" Seputar Kopi

Kompas.com - 20/01/2019, 09:20 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas.com bersama Caribou Coffee kembali menggelar acara coffee class, kali ini dengan topik "Food Pairing and Food Photography".

Sebanyak 20 peserta terpilih mengikuti kelas yang digelar di gerai Caribou Coffee, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1/2019). Para peserta dipilih berdasarkan beragam latar belakang, dengan kebutuhan yang sama: mencari ilmu tentang pairing makanan serta fotografi makanan.

Sesi food pairing diisi oleh Coffee Expert dari Caribou Coffee, Maria Fransisca. Peserta dipersilahkan mencoba beberapa jenis kopi dengan beberapa jenis makanan.

"Kita tidak bisa sembarangan pairing makanan. Misal, makanan yang manis harus dipasangkan dengan minuman yang tidak manis. Kopi pun akan lebih nendang rasa dan aromanya jika di-pairing dengan makanan yang benar," tutur Maria.

Baca juga: Prediksi Tren Baru Minum Kopi, Muncul dari Melbourne

Sementara itu, sesi food photography diisi oleh Eric Eko Santoso (@ericekos) selaku food blogger dan food instagrammer. Eric berbagi ilmu seputar fotografi makanan, mulai dari lighting sampai angle pengambilan makanan termasuk yang tengah tren saat ini: flat lay.

"Serunya, event ini tidak hanya bicara soal foto tapi juga ada food pairing. Para peserta juga antusias, jadi perbincangan tidak hanya satu arah. Apalagi kopi sedang 'kekinian', jadi ini acara sangat bagus," tutur Eric.

Peserta kelas Food Pairing & Food Photography kerja sama Kompas.com dan Caribou Coffee di gerai Caribou Coffee Senopati, Sabtu (19/1/2019).KOMPAS.COM/SHERLY PUSPITA Peserta kelas Food Pairing & Food Photography kerja sama Kompas.com dan Caribou Coffee di gerai Caribou Coffee Senopati, Sabtu (19/1/2019).

Para peserta sepakat, kelas kali ini inspiratif dan penuh ilmu. 

"Sangat bagus dan menarik, metode yang digunakan juga tidak terlalu kaku dan penjelasan narasumber sangat informatif dan menyenangkan. Adanya sesi tanya jawab dan praktik jadi peserta dapat menerapkan langsung ilmu yang didapat," terang Dwi Setyo, salah satu peserta Food Pairing & Food Photography.

Baca juga: Dari Secangkir Kopi hingga Spot Foto di Gunung Salak

Salah satu peserta lainnya, Angel, mengatakan presentasi dan ilmu yang didapatkan dari narasumber sangat berguna.

"Tempatnya oke namun agak sempit, tapi presentasi dan ilmu terutama soal aplikasi edit foto sangat berguna karena dari mulut sang influencer langsung," paparnya.

Mau ikutan kelas atau workshop berikutnya? Ikuti terus berita dari KompasTravel dan sosial media @KompasTravel @kompascom. Sampai bertemu di event selanjutnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com