Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thai Lion Air Menyandang Maskapai dengan Pertumbuhan Paling Pesat Sedunia

Kompas.com - 20/01/2019, 13:08 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Thai Lion Air mendapat predikat sebagai maskapai dengan pertumbuhan paling cepat di dunia pada 2018.

Thai Lion Air tercatat memiliki pertumbuhan kapasitas kursi tercepat dibanding maskapai lain, setelah sukses menambah frekuensi penerbangan dan membuka rute destinasi baru pada 2018.

Pernyataan ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Routesonline menggunakan data dari perusahan penyedia informasi dunia penerbangan OAG.

Dari perbandingan data 2017 dan 2018, didapat 100 maskapai dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Semua 100 maskapai tersebut memiliki kapasitas kursi lebih dari satu juta setiap bulan.

Baca juga: Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar, Ini Harga dan Detail Lainnya

Pertumbuhan Thai Lion Air pada 2018 tercatat 40,7 persen. Maskapai ini menerbangkan lebih dari 13,5 juta penumpang sepanjang 2018.

Pada posisi ke dua ada maskapai asal Vietnam, Vietjet yang tercatat memiliki pertumbuhan 27,1 persen pada 2018. Ada lebih 20 juta penumpang yang dibawa Vietjet pada 2018.

Sedangkan pada posisi ke tiga ada maskapai asal Inggris, Jet2 yang memiliki pertumbuhan 26,7 persen dan membawa lebih dari 13 juta penumpang pada 2018.

Thai Lion Air sendiri merupakan maskapai berbiaya rendah kerjasama Lion Air asal Indonesia dengan perusahaan Thailand. Maskapai yang diluncurkan pada 2013 ini berbasis di Bangkok, Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com