Kompas.com - 21/01/2019, 13:05 WIB
Dubai Fountain adalah pertunjukan air mancur yang dilengkapi musik dan pencahayaan. DUBAI TOURISMDubai Fountain adalah pertunjukan air mancur yang dilengkapi musik dan pencahayaan.

KOMPAS.com – Jika sebuah kota bisa melakukan #10YearsChallenge, mungkin Dubai adalah sosok yang paling banyak berubah. Kota pesisir di Uni Emirat Arab ini telah berubah, from nothing to something, mengalahkan ibu kotanya sendiri yakni Abu Dhabi.

Seiring perkembangan zaman, Dubai bersolek diri dari kota pesisir nan gersang menjadi sebuah metropolis nan futuristik. Beberapa tahun lalu, mungkin hanya segelintir orang yang menyambangi Dubai untuk liburan. Namun kini Dubai menggaungkan namanya sebagai destinasi wisata, tak hanya sebagai lokasi transit antar benua.

Kini hampir semua hal yang “ter-“ ada di Dubai. Gedung tertinggi, hotel termewah, mall terbesar, bahkan indoor ski terbesar sedunia. Ini berarti kunjungan ke Dubai merupakan sebuah catatan sejarah bagi tiap wisatawan – bahwa kita pernah menyambangi kota dengan rekor-rekor “wah” yang telah disandangnya.

Baca juga: Dubai Peringkat Keempat Kota yang Paling Sering Dikunjungi di Dunia

Dubai saat Siang

Dubai menyenangkan untuk dieksplorasi baik saat siang maupun malam. Saat matahari mulai terbit, jalanan Dubai mulai dipadati warga dan wisatawan untuk menjalani aktivitas. Ada beberapa tempat yang wajib Anda datangi saat siang:

Aneka rempah di pasar Spice Souq, Deira, Dubai, Uni Emirat Arab.Shutterstock Aneka rempah di pasar Spice Souq, Deira, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deira – Kawasan tertua di Dubai yang ditempati oleh pasar tradisional dan restoran tradisional. Deira adalah tempat di mana Anda akan merasakan sensory loaded, semua indera Anda akan distimulasi sedemikian rupa. Mulai dari warna-warni pakaian, wangi rempah, sampai suara tawar-menawar di pasar tradisional.

Dubai Mall – Salah satu perbelanjaan terbesar sedunia. Di dalamnya terdapat Dubai Aquarium, yang sampai saat ini didapuk sebagai akuarium terbesar di dunia.

Burj Khalifa – Hingga saat ini didaulat sebagai gedung tertinggi di dunia, menjulang setinggi 829,8 meter di atas permukaan tanah. Anda bisa menyambangi dek di bagian atasnya yakni lantai 124.

Pemandangan dari lantai 125 Gedung Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirates Arab, Kamis (27/10/2017). Burj Khalifa memiliki tinggi 868 meter atau 2.717 meter di atas permukaan laut. Tinggi Burj Khalifa sendiri dua kali lipat Menara Eiffel, Paris dan lebih tinggi dari Gunung Bromo bila diukur dari permukaan laut.acKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan dari lantai 125 Gedung Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirates Arab, Kamis (27/10/2017). Burj Khalifa memiliki tinggi 868 meter atau 2.717 meter di atas permukaan laut. Tinggi Burj Khalifa sendiri dua kali lipat Menara Eiffel, Paris dan lebih tinggi dari Gunung Bromo bila diukur dari permukaan laut.ac

Miracle Garden – Salah satu tempat paling instagramable di Dubai, dengan lebih dari 45 juta bunga dan pesawat Emirates yang dipenuhi bunga.

Bastakia Quarter – Disebut juga Old Dubai, tempat ini menyimpan banyak museum mulai dari kopi, perangko, koin, sampai museum sejarah Dubai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X