Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Destinasi Wisata Tersembunyi di Amerika Selatan

Kompas.com - 23/01/2019, 21:04 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber Telegraph

KOMPAS.com Amerika Selatan sekarang ini memang dikenal sebagai kawasan sepak bola. Di sana terdapat dua negara raksasa sepak bola dunia, yakni Brazil dan Argentina.

Namun, Amerika Selatan bukan hanya tentang sepak bola semata. Kawasan ini ternyata menyimpan beragam pesona keindahan alam yang luar biasa.

Memang beberapa tempat seperti Marchu Pichu dan Kepulauan Galapagos sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun masih banyak tempat dengan pesona keindahan alam di Amerika Selatan yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Berikut ini adalah 4 destinasi wisata di Amerika Selatan yang masih tersembunyi:

1. La Puna, Argentina

La Puna di Negara ArgentinaShutterstock La Puna di Negara Argentina

Argentina bukan hanya Lionel Messi semata. Negeri ini juga memiliki keindahan alam yang indah. Salah satunya adalah Andean Altiplano (Dataran Tinggi Andean) yang membentang dari Danau Titicaca ke Gurun Atacama.

Datara tinggi ini juga membentang ke sudut barat laut Argentina yang dikenal dengan bahasa Quechua sebagai “Puna”. Letak destinasi ini ada di Provinsi Salta, Jujuy, dan Catamarca bagian barat.

Wilayah itu dipenuhi dataran tinggi vulkanik berketinggian di atas 3.500 meter di atas permukaan laut.  La Puna menawarkan keindahan panorama yang beragam.

Mulai dari puncak yang tertutup salju, bukit pasir nan menjulang tinggi dan danau garam tempat burung flamingi makan.

Menjelajah kawasan ini salah satunya bisa dilakukan dengan menyewa kendaraan 4WD (dengan atau tanpa sopir). Rute kendaraan 4WD terpisah dari jalur backpacker.

2. Chapada Diamantina, Brazil

Chapada Diamantina di Negara Brazil, Amerika Selatan.Shutterstock Chapada Diamantina di Negara Brazil, Amerika Selatan.
Ditetapkan sebagai taman nasional tahun 1985, kawasan di Negara Bagian Bahia, Brazil ini memiliki pesona alam yang penuh dengan air terjun berkilau, gua batu dan kuarsa, puncak gunung berbentuk seperti meja, serta dataran tinggi dengan hutan lebat.

Kota Lençois merupakan pintu gerbang menuju taman nasional ini. Jalur pendakian yang mudah dimulai dari sebuah kolam yang airnya berwarna biru tua.

Lembah Pati dapat dijelajah dalam 3-5 hari. Tanpa jalan dan internet, pengunjung benar-benar akan menikmati keindahan alam nan memesona tanpa gangguan.

3. Huayhuash, Peru

Huayhuash di Negara Peru, Amerika SelatanShutterstock Huayhuash di Negara Peru, Amerika Selatan

Rute Hayhuash ke depannya akan menjadi salah satu trek paling terkenal di Amerika bersama W di Torres del Paine dan Inca Trail yang klasik. Untuk saat ini, perjalanan selama 10-14 hari di ketinggian hanya ditangani oleh sejumlah kecil kelompok.

Halaman:
Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com