Kompas.com - 26/01/2019, 18:09 WIB
Menikmati keindahan Jembatan Ampera di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/1/2019). KOMPAS.com/SHERLY PUSPITAMenikmati keindahan Jembatan Ampera di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/1/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Selain mencicipi pempek, ke Palembang tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi dan menikmati keindahan Jembatan Ampera.

Jembatan yang memiliki panjang 1.177 meter ini menjadi salah satu lambang yang terletak di tengah-tengah Kota Palembang.

Jembatan Ampera membentang dan menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir Kota Palembang yang dipisahkan oleh Sungai Musi, sungai yang terpanjang di Pulau Sumatera.

Menikmati Jembatan Ampera pada malam hari bisa jadi aktivitas pilihan saat berada di Kota Palembang. Warnanya yang dilengkapi cahaya lampu yang gemerlap akan membuat Jembatan Ampera semakin menawan.

Untuk dapat menyaksikan keindahan Jembatan Ampera, salah satu titik terbaik yang dapat Anda kunjungi adalah pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

BKB letaknya tak jauh dari Jembatan Ampera. BKB berada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang.

Dari titik itu seluruh badan Ampera akan terlihat secara utuh dari sisi Ulu hingga Ilir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk mengabadikan momen dengan latar belakang Jembatan Ampera.

Menikmati keindahan Jembatan Ampera di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/1/2019).KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Menikmati keindahan Jembatan Ampera di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/1/2019).
Di lokasi tersebut Anda juga dapat menikmati berbagai kudapan khas Palembang yang dijajakan oleh para pedagang.

Ada juga bisa menaiki sepeda kayuh berhias lampu warna-warni untuk mengelilingi pelataran BKB sambil menikmati keindahan Ampera.

Namun untuk berfoto Anda juga harus sedikir bersabar agar hasil foto tak "bocor". Pasalnya lokasi ini cukup banyak dikunjungi wisatawan. Jadi carilah spot terbaik yang membuat foto Anda benar-benar terlihat ekslusif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X