BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Asyiknya Menjelajah Dubai Saat Malam Hari

Kompas.com - 26/01/2019, 21:54 WIB
Anissa DW,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Seorang wisatawan tampak sibuk mengabadikan Burj Khalifa yang berdiri tegak di kejauhan dengan kameranya. Sesekali dia berjongkok atau berpindah tempat untuk menemukan posisi terbaik.

Malam itu, gedung tertinggi di dunia tersebut tampak berbeda dari biasanya karena memancarkan cahaya warna-warni.

Tak hanya Burj Khalifa, gedung-gedung lain di Dubai pun seolah berlomba menampilkan cahaya terindahnya. Membuat suasana malam hari Kota Dubai semakin gemerlap. Ya, Dubai di malam hari memiliki daya tarik tersendiri.

Kota dengan beragam wisata kelas atas ini ternyata tidak hanya menarik saat matahari masih bersinar. Dubai juga menyenangkan untuk dijelajahi ketika matahari sudah tenggelam di ufuk barat.

Selain gedung pencakar langit, Dubai punya banyak pilihan aktivitas serta tempat wisata yang patut dikunjungi di malam hari. Berikut Kompas.com telah merangkum beberapa di antaranya.

The Dubai Fountain

Tempat pertama yang patut dikunjungi di Dubai saat malam hari adalah The Dubai Fountain. Bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang dapat menyemprotkan air setinggi 500 kaki. Hal itu membuat air mancur ini dapat terlihat dari jarak 30 kilometer.

Keindahan Dubai Fountain di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dubai Fountain di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro
Air mancur yang terletak di danau Burj Khalifa ini akan menari mengikuti irama musik dari lagu-lagu terkenal, seperti lagu Thriller dari Michael Jackson dan lagu Power miliki band K-Pop EXO. Pertunjukan air mancur juga semakin indah karena dilengkapi dengan ribuan lampu warna-warni yang turut menari mengikuti musik.

At.Mosphere

At.Mosphere merupakan restoran tertinggi di dunia yang ada di Burj Khalifa. Restoran ini terletak di lantai 122 yang tingginya sekitar 442 meter dari permukaan tanah.

Di sini tidak hanya perut yang dimanjakan dengan hidangan-hidangan lezat, tapi mata Anda juga dimanjakan dengan lanskap Kota Dubai malam hari dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa datang saat sore hari sebelum matahari tenggelam.

Dengan begitu, Anda dapat menikmati hidangan sambil menyaksikan matahari tenggelam di Teluk Persia.

Dhow Dinner Cruise

Nah, jika At.Mosphere menawarkan sensasi makan malam di ketinggian, di Dhow Dinner Cruise Anda akan mendapatkan pengalaman makan malam yang tak kalah menarik. Ini merupakan salah satu kegiatan makan malam unik yang hanya bisa Anda rasakan di Dubai.

Keindahan Dhow Dinner Cruise di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dhow Dinner Cruise di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro
Wisatawan akan diajak menikmati makan malam di atas kapal tradisional bernama Dhow. Tidak hanya itu, lewat Dhow Dinner Cruise Anda bisa menikmati pemandangan malam Kota Dubai dari perspektif yang berbeda. Anda akan dibawa berlayar menyusuri Dubai Marina atau Dubai Creek selama dua jam.

Halaman Berikutnya
Halaman:

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com