Asyiknya Menjelajah Dubai Saat Malam Hari - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Asyiknya Menjelajah Dubai Saat Malam Hari

Kompas.com - 26/01/2019, 21:54 WIB
Keindahan Burj Khalifa di malam hari diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Burj Khalifa di malam hari diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro

KOMPAS.com – Seorang wisatawan tampak sibuk mengabadikan Burj Khalifa yang berdiri tegak di kejauhan dengan kameranya. Sesekali dia berjongkok atau berpindah tempat untuk menemukan posisi terbaik.

Malam itu, gedung tertinggi di dunia tersebut tampak berbeda dari biasanya karena memancarkan cahaya warna-warni.

Tak hanya Burj Khalifa, gedung-gedung lain di Dubai pun seolah berlomba menampilkan cahaya terindahnya. Membuat suasana malam hari Kota Dubai semakin gemerlap. Ya, Dubai di malam hari memiliki daya tarik tersendiri.

Kota dengan beragam wisata kelas atas ini ternyata tidak hanya menarik saat matahari masih bersinar. Dubai juga menyenangkan untuk dijelajahi ketika matahari sudah tenggelam di ufuk barat.

Selain gedung pencakar langit, Dubai punya banyak pilihan aktivitas serta tempat wisata yang patut dikunjungi di malam hari. Berikut Kompas.com telah merangkum beberapa di antaranya.

The Dubai Fountain

Tempat pertama yang patut dikunjungi di Dubai saat malam hari adalah The Dubai Fountain. Bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang dapat menyemprotkan air setinggi 500 kaki. Hal itu membuat air mancur ini dapat terlihat dari jarak 30 kilometer.

Keindahan Dubai Fountain di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dubai Fountain di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro
Air mancur yang terletak di danau Burj Khalifa ini akan menari mengikuti irama musik dari lagu-lagu terkenal, seperti lagu Thriller dari Michael Jackson dan lagu Power miliki band K-Pop EXO. Pertunjukan air mancur juga semakin indah karena dilengkapi dengan ribuan lampu warna-warni yang turut menari mengikuti musik.

At.Mosphere

At.Mosphere merupakan restoran tertinggi di dunia yang ada di Burj Khalifa. Restoran ini terletak di lantai 122 yang tingginya sekitar 442 meter dari permukaan tanah.

Di sini tidak hanya perut yang dimanjakan dengan hidangan-hidangan lezat, tapi mata Anda juga dimanjakan dengan lanskap Kota Dubai malam hari dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa datang saat sore hari sebelum matahari tenggelam.

Dengan begitu, Anda dapat menikmati hidangan sambil menyaksikan matahari tenggelam di Teluk Persia.

Dhow Dinner Cruise

Nah, jika At.Mosphere menawarkan sensasi makan malam di ketinggian, di Dhow Dinner Cruise Anda akan mendapatkan pengalaman makan malam yang tak kalah menarik. Ini merupakan salah satu kegiatan makan malam unik yang hanya bisa Anda rasakan di Dubai.

Keindahan Dhow Dinner Cruise di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dhow Dinner Cruise di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro
Wisatawan akan diajak menikmati makan malam di atas kapal tradisional bernama Dhow. Tidak hanya itu, lewat Dhow Dinner Cruise Anda bisa menikmati pemandangan malam Kota Dubai dari perspektif yang berbeda. Anda akan dibawa berlayar menyusuri Dubai Marina atau Dubai Creek selama dua jam.

Dubai Marina

Dubai Marina merupakan salah satu distrik di Dubai yang dibangun di sepanjang 3 kilometer garis pantai Teluk Persia. Marina buatan manusia ini dipenuhi oleh gedung pencakar langit modern dan kapal-kapal mewah.

Keindahan Dubai Marina di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dubai Marina di malam hari, diambil dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro
Malam hari menjadi salah satu waktu terbaik untuk berkeliling menikmati pemandangan Dubai Marina. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri Dubai Marina Walk yang terbentang sepanjang 7 kilometer dan menawarkan gedung-gedung pencakar langit yang berkilauan sebagai latarnya.

Saat mengunjungi tempat-tempat tersebut jangan sampai lupa untuk mengabadikannya lewat foto. Namun, memotret di tempat gelap atau malam hari cukup sulit karena minimnya cahaya.

Hasil foto bisa kurang maksimal kalau tidak didukung dengan peralatan mumpuni, seperti kamera profesional.

Bila tidak memiliki kamera profesional, alternatifnya adalah dengan menggunakan kamera smartphone. Apalagi saat ini sudah banyak kamera smartphone yang dibekali dengan mode night photography. Oppo R17 Pro, misalnya.

Tiga kamera utama di belakangnya memiliki teknologi Artificial Intelegence (AI) Ultra-clear Engine dan smart aperture dengan bukaan F1.5 dan F2.4 untuk hasil foto malam hari yang jernih, terang, dan kaya warna.

Selain kamera malam hari, Oppo R17 Pro juga dilengkapi dengan teknologi SuperVOOC. Teknologi ini dapat mengisi daya baterai hingga 40 persen dalam waktu 10 menit dan hanya membutuhkan waktu 35 menit hingga baterai terisi penuh.

Pastinya, waktu liburan Anda tidak akan terganggu dengan proses pengisian daya baterai yang lama, sehingga Anda dapat lebih puas mengeksplorasi keindahan Dubai di malam hari

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: